-->

Lawan Corona, Kita Hanya Perlu Disiplin

Kita Hanya Perlu Disiplin!
Semua orang tentu tahu apa itu disiplin. Bahkan dalam menjalani kehidupan sehari-haripun kita dituntut untuk disiplin. Kedisiplinan mungkin salah satu faktor penting meraih kesuksesan makanya ditekankan di mana-mana, termasuk dalam Melawan Wabah Corona Virus yang cukup merepotkan Presiden Jokowi saat ini.
Ditengah kesedihan ditinggal pergi ibu kandungnya, presiden kita Ir. Joko Widodo tetap mempraktikan apa itu kedisiplinan. Meski sempat meneteskan air mata di pojok belakang rumahnya, beliau terlihat tegar dan tidak pernah sedikitpun melanggar aturan yang dibuatnya.

Dia yang telah memerintahkan kita untuk menerapkan Social Distancing. Mewajibkan semua mengenakan masker, kurangi bepergian, melarang untuk kumpul-kumpul dan lain sebagainya.

Dia pun melakukan semua aturan itu meski situasi dan kondisi tidak memungkinkan : Ibu Kandung Jokowi Meninggal Dunia. Bahkan selama proses pemakaman Ibunya, Jokowi dan keluarga tetap mengenakan masker dan membatasi para pelayat. Social Distancing diterapkan meski beliau sendiri yang meletakan jenasah ibunya di liang lahat. Mungkin karena ibunya wafat bukan karena Corona.

Malam harinya Presiden Jokowi langsung menuju Istana Bogor guna mengikuti KTT G-20 secara virtual. Tak ada lagi tangisan. Dia sadar, keselamatan seluruh rakyat Indonesia saat ini ada di setiap keputusannya. Segala hal terkait wabah corona menjadi tanggung jawabnya sebagai seorang pemimpin.

Dalam menghadapi wabah corona yang semakin mengkhawatirkan, Jokowi tetap disiplin menjalankan aturan yang ada. Tidak menerima tamu. Masker harus selalu dipakai baik dalam keluarga maupun di ligkungan istana kepresidenan. Sering mencuci tangan. Kontak dengan orang lain pun dibatasi dan beberapa aturan lainnya. Beliau sudah memberi contoh nyata.

Karena itu, kita sebagai rakyat, jika ingin terhindar dari wabah covid-2019 dan mau memutus rantai penyebarannya, maka yang perlu kita lakukan hanyalah disiplin. Tidak banyak yang dituntut untuk kita lakukan. Kita Hanya Perlu Disiplin agar wabah Covid-2019 ini cepat berlalu dari negeri tercinta ini.

"Eh Eneng, selama masa disiplin #DirumahAja ini kan kita bisa bosan.. Boleh dong minta diselipin?"

"Oalah jomblo.. mblo... Kamu mau nyelipin ke siapa?" Kata Neng Ratih renyah sembari menarik tanganku ke kamarnya. Ngepel!
loading...
LihatTutupKomentar

6 Komentar

  • arigetas.com 31.3.20
    Saran Bang, social distancing sebaiknya diganti dengan physical distancing.
    • Bang Ancis 2.4.20 ?
      Bisa juga begitu.. hanya di tempatku sudah diterjemahkan pake Bahasa Indonesia Jaga Jarak tapi tetap saja bergerombol..
  • "Titik Asa" 3.4.20
    Ya benar Mas, disiplin. Disiplin dalam menjalankan anjuran-anjuran dari pemerintah.
    Semoga situasi lekas kembali normal seperti sedia kala.

    Salam,
  • Dyah 7.4.20
    Disiplin itu susah, lho. Soalnya itu tergantung niat.
Cancel