Cara Buka URL Yang Diblokir Facebook

Cara Buka Alamat Blog Yang Diblokir Facebook
Cara Buka Alamat Blog Yang Diblokir Facebook - Setiap platform baik itu web berita, game dan juga situs sosial media memiliki Standar Komunitasnya sendiri-sendiri. Hal ini barangkali semua kita sudah paham betul. Jika aktifitas kita dianggap melanggar aturan yang ada dalam Standar Komunitas, kita bisa saja mendapat hukuman baik itu gerak gerik kita dibatasi atau akun kita dibekukan. Yang sering terjadi, admin website atau blog dibuat pusing karena webnya diblokir. Seperti kasus yang sedang saya alami. Blog ini sedang diblokir facebook.

Penyebab dari alamat blog diblokir bermacam-macam. Mulai dari postingan kita yang melanggar aturan, seringnya nitip link di kolom komentar dan yang paling sadis dan tidak berperikemanusiaan adalah direport berjamaah. Poin terakhir ini saya curigai sebagai penyebab blog ini diblokir facebook. Entah untuk alasan apa mereka berjamaah melaporkan alamat blog si tua bangka ini. Apakah mereka tersinggung dengan status-status saya yang kadang menyindir kelakuan hidup beragama? Entahlah. Yang jelas ndasku cukup mumet.

Bagaimana kepala tidak pusing kalau postingan saja pas-pasan dan di bawah standard, tapi malah diblokir. Menurut hitungan saya, dalam tahun 2020 ini saja blog ini sudah 3 kali diblokir oleh facebook. Berkat bantuan feedback dari beberapa teman, facebook lalu melepas gemboknya. Pertama dan kedua lolos. Tapi yang sedang terjadi saat ini masih saya biarkan. Capek.

Karena bosan berkeluh kesah di laman komplainnya facebook, saya memutuskan untuk menulis trik Cara Buka Alamat Blog Yang Diblokir Facebook di sini, berharap teman-teman bisa memberikan feedbacknya.

Begini Cara Buka Alamat Blog Yang Diblokir Facebook

Melalui Facebook Debuger Tool

Fitur yang disediakan facebook ini saya rasa lebih cocok digunakan oleh admin webnya sendiri untuk mengecek status url blognya sekaligus mengajukan komplain. Fitur ini bisa diakses di Facebook Debugger Tool.

Melalui Feedback Teman Facebook

Cara ini bisa dibilang cara gotong royong sekaligus keroyokan. Caranya mudah sekali. Paling mudah lagi kalau lewat aplikasi facebook di ponsel. Kita cukup memasukan alamat blog yang diblokir facebook di status, lalu posting. Peringatan tentu ada, tapi biarkan saja.

Setelah sekian menit, di postingan yang berisi link tadi akan ada peringatan lanjutan. Lalu klik saja peringatan yang ada tanda seru merah, nanti akan muncul kotak dialog seperti di gambar sebelah kanan di bawah ini.
Buka URL Diblokir Facebook
Selanjutnya kita tinggal memberi masukan ke pihak facebook kalau url ini tidak berbahaya, atau bisa dengan kalimat lainnya yang intinya bisa membuat pihak facebook percaya lalu melepaskan blokirannya pada url yang kita submit/posting tadi

Kira-kira teman-teman blogger ada yang bermurah hati mau membantu saya agar alamat blog tidak lagi diblokir facebook? Thanks
LihatTutupKomentar

13 Komentar

  • Rudi Chandra 23.9.20
    Terima kasih buat infonya Mas, berguna banget nih kalo suatu hari diblokir facebook.
    • Bang Ancis 27.9.20 ?
      Sama-sama Mas Rudi.. Semoga tidak mengalami nasib yang sama dengan link blog saya ya..
  • Agus Warteg 23.9.20
    Saya juga pernah bang alamat urlnya diblokir oleh Facebook, entah kenapa. Tapi aku biarkan saja. Eh sekitar seminggu kemudian ternyata sudah dibuka lagi.
  • Dodo Nugraha 23.9.20
    Aku inget waktu jaman SMP, url nya Kaskus diblokir oleh Facebook, yaa. Tapi Sekrang tidak lagi kan mas
  • Agung Pushandaka 26.9.20
    Maksudnya bagaimana mas, link url diblok oleh facebook? Apakah kalau kita share link blog kita di timeline kita, tidak bisa dibuka, begitu ya?

    Saya baru tahu kalau blog bisa diblok oleh facebook, apalagi dengan alasan banyaknya report dari pengguna facebook. Sekaligus penasaran, tulisan apa yang kira² membuat blognya diblok.
    • Bang Ancis 27.9.20 ?
      Iya bro, link blog tidak bisa dishare ke FB. Postingan mana yang melanggar saya juga kurang tau..
  • Ainun 26.9.20
    aku belum pernah mengalami kejadian ini, waktu itu sempet takut juga karena aku keseringan post yang berbau jualan, dibilang jualan ya enggak, jadi cuman sebatas postingan wajib dari kantor mengenai promosi produk.
    untungnya ga sampe di blokir
    • Bang Ancis 27.9.20 ?
      Kalau yang itu tidak ada masalah, asal produknya masih mematuhi aturan FB. KEcuali kalau ada yang report berjamaah, bisa kena blokir juga, hehehe
  • Reyne Raea (Rey) 30.9.20
    Saya udah pernah dan sering bikin kayak gini, tapi tetep nggak direspon dong ama fesbuk, untungnya yang diblokir itu domain gratisan, jadi saya ganti aja domainnya biar bisa, hahahahaha
  • fanny_dcatqueen 1.10.20
    Waah ikut prihatin mas, masih blm bisa dibuka sampe skr yaa?

    Aku belum pernah sih di block Ama FB. Tp waktu itu temenku pernah ksh tau, ada 1 postingan yg aku post, trus di temen2 kluar message, yg menanyakan apakah postinganku itu menggangu, semacam spam ato tidak. Untungnya temen2 pada bantu jawab bukan spam. Sejak itu aku disaranin kalo posting di bbrp grup, jgn lgs sekaligus, ksh jeda waktu ato hari. Masalahku dulu itu sih. Tapi memang beda2 kan yaaa penyebab link di block ini
Cancel