Begini Cara Pendataan Nasional Tendik 2021

Cara Melakukan Pendataan Nasional Tendik 2021. Selamat datang wahai para Tenaga Pendidik sekalian. Kalau anda yang mampir di tulisanini adalah Tenaga Pendidik (Tendik) yang ternyata selama ini belum memiliki Nomor Induk Tenaga Kependidikan atau yang biasa disingkat NITK maka anda berada di tempat yang tepat. Di artikel ini saya akan memberikan informasi tentang proses Pendataan Nasional Tendik 2021 sekaligus Cara Melakukan Pendataan Nasional Tendik 2021.

Kenapa Harus Ada Pendataan Nasional Tendik 2021?

Cara Pendataan Nasional Tendik 2021

Akhir-akhir ini saya melihat begitu banyak orang yang membicarakan isu Pendataan Tenaga Pendidik ini. Kenapa? Seberapa pentingkah pendataan ini? Setelah mencari-cari informasi, ternyata tujuan utama dari Pendataan Nasional Tenaga Kependidikan 2021 ini adalah untuk proses pengembangan karier, juga untuk meningkatkan kompetensi serta menghasilkan peta seputar kebutuhan Tenaga Kependidikan baik di Perguruan Tinggi Negeri maupun Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi. Tujuan ini bisa dibilang sebagai tujuan jangka pajang.

Dalam upaya mewujudkan dan memperlancar proses ini maka Kemendikbud Republik Indonesia sudah mensosialisasikan serta meminta agar semua perguruan tinggi baik tanpa kecuali (Negeri maupun Swasta) agar segera melaporkan melaporkan semua tenaga pendidik yang belum NITK.

Cara Melakukan Pendataan Nasional Tendik 2021

Nah ini poin pentingnya. Kalau mau melaporkan Tenaga Kependidikan, caranya bagaimana? Okelah, langsung saja. Pendataan ini sebenarnya bisa dilakukan di situs sdm.pddikti.kemdikbud.go.id. Di situs resmi ini teman-teman pendidik hanya perlu melaporkan diri dengan mengisi data pada formulir yang ada.

Namun, sebelum bisa mengisi data Tenaga Kependidikan pada formulir yang sudah disiapkan oleh Kemendikbud tersebut, tentunya harus memiliki akun dulu. Namanya Akun Sister. Panduan mendaftar akun ini bisa dilihat di Google Drive.

Pendataan ini juga bisa teman-teman pendidik lakukan di formulir yang sudah disiapkan. Teman-teman bisa membuka link di bawah ini :

Nah barangkali sekian dulu informasi seputar Cara Pendataan Nasional Tendik 2021 yang bisa saya bagikan. Untuk lainnya seputar informasi terbaru dan pemutakhiran data teman-teman pendidik bisa mencarinya lewat alikasi sigap dengan membuka alamat https://sigap.kemdikbud.go.id/.

Akhirnya, semoga teman-teman pendidik bisa segera mendaftarkan diri anda sehingga proses pendataan nasional Tendik tahun 2021 ini bisa berjalan lancar dan sukses.

_Dari berbagai sumber

LihatTutupKomentar

1 Komentar

  • Eka Ikhsanudin 24.4.21
    Setelah saya baca-baca dan juga ikutan buka link sdm pddikti, informasinya bermanfaat sekali ini bang bagi para Tenaga Kependidikan yg ada 23 jenis berdasarkan Permenristekdikti Nomor 49 Tahun 2015. Kalau untuk Guru biasanya lewat Aplikasi dapodikdasmen.
Cancel