Tips Melepaskan Diri dari Pengaruh Mantan Pacar

Bagi sebagian orang, melepaskan diri dari pengaruh mantan pacar merupakan hal yang sangat sulit. Mereka kesulitan untuk tidak mengingat-ingat bahkan tidak mengikhlaskan hubungan yang memang sudah tidak bisa dilanjutkan kembali.

Seringkali bayang-bayang mantan membawa mereka kembali bernostalgia dengan kenangan indah di masa lalu dan akhirnya mereka terjebak kembali dengan perasaan sedih dan kalut akibat putus hubungan dengan mantan.

Kegagalan Untuk Move On

Gagal untuk melanjutkan hidup atau yang sekarang juga terkenal dengan sebutan move on, merupakan salah satu alasan utama mengapa wanita susah melepaskan diri dari segala sesuatu yang berhubungan dengan mantan pacar.

Wanita adalah makhluk yang emosional dan terkadang mereka justru mengekspos dan menikmati rasa emosional mereka, sehingga yang terjadi adalah rasa emosional mereka bertahan hingga berlarut-larut.

Mereka ingin mengulang masa-masa indah dengan mantan dan menutupi rasa sakit yang mereka alami saat ini dengan berharap bahwa mereka bisa kembali bersatu dengan mantan.

Mungkin awalnya mereka hanya mengingat masa-masa indah dengan mantan sesekali, namun lama kelamaan hal tersebut bisa berubah menjadi kebiasaan sehingga akhirnya rasa sayang yang tadinya ingin dihilangkan justru semakin menguat.

Lalu apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal ini? Berikut adalah sedikit tips melepaskan diri dari pengaruh mantan pacar untuk anda.

Tips Melepaskan Diri dari Pengaruh Mantan Pacar

Tips Melepaskan Diri dari Pengaruh Mantan Pacar

Tips Pertama Dan Yang Paling Penting

Tenangkan pikiran dan buat diri anda merasa rileks supaya anda bisa berpikir dengan jernih. Saat anda masih merasa sedih, kecewa atau marah, anda tidak akan bisa berpikir secara wajar dan netral. Emosi anda yang tidak stabil akan mempengaruhi anda dalam membuat keputusan.

Tips Kedua: Ingatlah Penyebab Kalian Putus

Dengan mengingatkan diri anda kembali mengenai alasan mengapa anda dan mantan pacar pada akhirnya memilih untuk putus bisa mencari cara melepaskan diri dari pengaruh mantan.

Seringkali karena terlalu asyik larut dalam nostalgia, wanita menjadi lupa alasan di balik putusnya hubungan mereka dengan sang mantan.

Padahal bisa jadi alasan tersebut memang sesuatu yang benar-benar tidak bisa dikompromikan lagi, seperti misalnya perbedaan agama, perselingkuhan dan masalah prinsip.

Ingatkan terus secara berulang-ulang mengenai alasan ini dan yakinkan diri anda sendiri bahwa hubungan ini memang sudah tidak bisa dipertahankan lagi.

Tips Ketiga: Lupakan, Anda Layak Mendapat Yang Terbaik

Yakinkan pada diri anda sendiri bahwa anda layak untuk mendapatkan yang lebih baik. Ketika anda putus dengan mantan, bukan berarti dunia anda berhenti sampai disitu saja. Anda masih bisa bertemu dengan orang lain yang jauh lebih baik dari mantan.

Akhir kata, jika anda sudah mencoba tips diatas namun anda masih belum bisa untuk melupakan mantan, maka sebaiknya anda mengikuti sesi terapi.

Para psikolog akan membantu anda untuk melepaskan semua beban dan keluh kesah yang anda miliki, sehingga anda sedikit demi sedikit bisa melupakan mantan pacar anda.(@Lovira)

LihatTutupKomentar

2 Komentar

  • Jaey Zone 31.5.21
    Inih Psikolognya datang, silakan konsultasi ke Dr. H. Jaey Wijaya Ningrat, tarif 60 juta semenit, dijamin dalam 5 menit anda bisa move on, tapi bukan move on dari pacar, melainkan move on dari dapur ke teras, hihi.

    Aku punya lagu andalan kalau lagi putus, judul lagunya positive thingking by kobe. Berikut ini liriknya.

    Sakit mmg di tinggalkan sang kekasih.
    Tetap tenang, postif thingking, anggap saja dia bukan jodohmu, hey jgn melamun ga ada gunanya, tak kan merubah keadaan, hey awas kamu kesurupan jadi lupa diri jadi tambah edan, jangan nyerah gitu dong coba cari yg lain, di bumi ini gk cuma dia seorang, masih banyak kok yg bisa lebih baik dan mengerti terima kamu apa adanya.
Cancel