Mau Investasi Properti Apartemen? Ikuti Tips Berikut Dulu

Follow us on Google News

Investasi property berupa apartemen ternyata menjadi salah satu hal yang cukup digemari oleh masyarakat. Seperti yang sudah diketahui, apartemen menjadi salah satu pilihan hunian oleh sebagian besar masyarakat yang tinggal diperkotaan. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena hunian satu ini ternyata mempunyai keunggulan tersendiri.

Hunian tersebut biasanya berlokasi di kawasan yang strategis sehingga mempunyai akses jalan dan transportasi memadai. Disamping itu, juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas buat memanjakan para penghuninya.

Dengan tingginya minat orang-orang terhadap jenis hunian inilah, maka peluang buat investasi apartemen ternyata semakin dilirik oleh banyak orang. Tidak sedikit dari mereka membeli satu bahkan beberapa unit apartemen bukan untuk ditempati tetapi buat disewakan kepada orang lain maupun akan dijual kembali di masa mendatang.

Tips Investasi Properti Apartemen

Tips Investasi Properti Apartemen

Bukan hanya itu saja, dengan harga property yang selalu naik sepanjang tahun, membuat peminat investasi inipun semakin membludak dibandingkan dengan jenis investasi lainnya. Kendati menawarkan prospek cerah tetapi tetap saja ada peluang risiko apabila tidak dijalankan dengan baik.

Itulah sebabnya agar investasi property apartemen ini menguntungkan, langsung saja simak ulasan yang ada dibawah ini.

1. Tentukan Pasar Terlebih Dahulu

Sebelum memutuskan buat membeli apartemen, anda harus mengetahui siapa yang akan menyewa atau membeli kembali apartemen anda tersebut. Dengan bidikan pasar yang tepat itulah, maka anda akan diberikan kemudahan buat menentukan lokasi apartemen untuk melakukan investasi.

Disamping itu, dengan mengetahui siapa sajakah target pasar maka akan membantu buat mengukur kemampuan ekonomi calon penyewa ataupun pembeli. Ini akan memberikan kemudahan buat menentukan harga jual maupun sewa unit apartemen tersebut.

2. Hindari Memilih Lokasi Jauh dari Perkotaan

Walaupun hunian apartemen banyak dicari oleh masyarakat, tetapi bukan berarti anda bisa memilih property yang jauh dari perkotaan. Investasi jenis ini akan lebih menguntungkan jika lokasinya berada di kawasan strategis. Dengan begini akan mendatangkan capitalization rate cukup tinggi.

3. Jangan Sembarangan Memilih Pengembang

Sangat penting bagi anda untuk berhati-hati ketika memilih pengembang property investasi tersebut. Performa dari pengembang wajib untuk diketahui karena akan mempengaruhi untung atau tidaknya anda melakukan investasi tersebut. Sudirman Suites adalah salah satu pilihan paling recommended.

Cobalah buat mencaritahu trackrecord yang dimiliki oleh pengembang bersangkutan. Apakah mereka mempunyai kredibilitas dan tanggung jawab baik ataukah tidak. Jika anda ragu, cobalah meminta bantuan dari teman atau keluarga yang sudah berpengalaman.

4. Fasilitas dan Lingkungan Sekitar Apartemen

Caritahu pula apa sajakah fasilitas yang disediakan oleh unit apartemen yang akan dibeli. Pastikan fasilitas yang disediakan mampu menunjang para penghuninya. Sebab, fasilitas juga akan mempengaruhi minat atau tidaknya pasar buat menyewa atau membeli unit apartemen. Disamping itu, kondisi lingkungan juga sangat penting buat diperhatikan.

5. Status Lahan Properti

Tips buat melakukan investasi properti adalah dengan melihat status lahan property yang akan dipilih. Ada dua jenis status lahan apartemen yakni hak milik pengembang ataukah lahan BOT alias build, operateand transfer.

Sudirman Suite Makassar Meeting Room
image source 31sudirmansuites.com

Apartemen yang menawarkan prospek yang bagus adalah apartemen yang mempunyai status hak milik pengembang. Namun, hal tersebut juga balik lagi dengan kebutuhan masing-masing yang dimiliki oleh anda.

Apartemen memang menjadi salah satu hunian yang paling banyak digemari oleh masyarakat. Itulah sebabnya semakin banyak orang melirik prospek investasi apartemen. Jika anda ingin untung dalam investasi properti berupa apartemen, 31sudirmansuites.com adalah pilihannya.

LihatTutupKomentar

5 Komentar

  • Agus Warteg 19.6.21
    Sayangnya untuk investasi di apartemen duitnya harus banyak ya bang, kalo yang cuma kerjanya ngojek mendingan investasi tanah saja ya, harganya makin mahal, itu juga kalo ada duitnya.😂
    • Kangg Mas Joe 23.6.21 ✖
      Aseli..Harganya sudah sangat mahal om. tapi yaa gitu, tanah jg mahal sih. Mana yg cocok aja, tegantung tempatnya apakah kita di kota besar macam Jakarta dan sekitarnya,mungkin apartemen akan menguntungkan
  • Mawardi 19.6.21
    tips bagus bisa mengurangi resiko kerugian
  • celotehnur54 19.6.21
    Kalau untuk investasi, mungkin berminat. Untuk hunian, mikir dulu, ah. Aku gak bisa jauh dari alam yang asri. Gak sanggup pisah dengan pohon, tanah dan batu, embun yang menetesi rumput yang bergoyang, he he . . ...
  • Ursula Meta Rosarini 23.6.21
    Aku termasuk orang yg betah banget tinggal di apartemen, tp suamiku lebih suka tinggal di perumahan tapak, semoga suatu saat nanti aku bisa inves apartemen, setidaknya bisa buat tabungan hihihi
Cancel