Poin-poin Pertimbangan Menjalin Hubungan dengan Pria Paruh Baya

Follow us on Google News

Umumnya di Indonesia, seorang wanita masih dianggap wajar jika menjalin hubungan dengan pria yang usianya terpaut 5 - 10 tahun. Yang menjadi sedikit aneh pandangan masyarakat kita adalah ketika wanita tersebut menjalin hubungan dengan pria yang perbedaan usia mereka melebihi 10 tahun.

Coba perhatikan di sekitar tempat tinggal kita. Ketika seorang wanita menjalin hubungan seperti ini, maka hubungan tersebut akan menjadi bahan pergunjingan. Cinta beda usia dengan cowok lebih tua belum begitu diterima.

Cinta Beda Usia

Dalam kehidupan bermasyarakat, kita seolah memiliki aturan yang tidak tertulis mengenai perbedaan usia yang terpaut jauh, entah dilarang untuk diteruskan atau akan jadi begini dan begitu dan lain sebagainya.

Padahal, tidak ada satupun catatan, bahkan dari jaman batu sekalipun yang memuat batasan yang jelas dan baku mengenai perbedaan usia yang ideal dalam menjalin sebuah hubungan percintaan.

Cinta beda usia terutama dengan pasangan pria yang usianya terpaut jauh belum begitu familiar di negeri kita ini, meskipun kenyataannya sudah banyak pasangan seperti itu.

Terlepas dari kontroversi perbedaan usia janga terpaut jauh antara seorang wanita dengan pasangan prianya, ternyata ada banyak pertimbangan yang membuat seorang wanita mau menjalin hubungan dengan pria yang lebih tua dengan dirinya.

Alasan dan Pertimbangan Menjalin Hubungan dengan Pria Dewasa

1. Pria Dewasa Lebih Berpengalaman

Seiring bertambahanya usia seseorang, biasanya orang tersebut akan menjadi semakin dewasa. Jika pembaca saat ini sedang menjalin hubungan dengan pria yang jauh lebih tua tidak perlu lagi meragukan masalah sandaran hati dan prinsip hidup.

2. Biasanya Lebih Aman Secara Finansial

Teman-teman pembaca mestinya tidak terlalu khawatir tentang masalah keuangan jika tekadnya sudah bulang menjalin hubungan dengan pria yang usianya jauh lebih tua. Rata-rata pria jenis ini selain sudah mapan tentang kehidupan, mereka juga mapan dalam berkarir dan tentu saja dalam hal keuangan.

3. Pria Dewasa Biasanya Lebih Romantis

Pria yang lebih tu atau paruh baya biasanya punya komitmen, lebih setia, sabar, stabil emosinya dan sudah paham cara yang benar memperlakukan wanita.

Ketika menjalin hubungan dengan wanita yang jauh lebih muda, para pria paruh baya ini merasa seperti kembali menjadi muda. Dengan demikian mereka tidak akan pelit berbagi keromantisan dengan pasangannya.

Nah kita sudah membahas beberapa hal yang menjadi bahan pertimbangan seorang wanita nekat menjalin hubungan dengan pria yang jauh lebih dewasa, maka saatnya kita bahas kemungkinan resiko yang terjadi ketika menjalin hubungan seperti ini.

Kemungkinan Resiko yang Timbul dari Hubungan Jenis ini

1. Pria Mendominasi Hubungan

Dengan usia yang jauh lebih tua, seorang pria tentu sudah banyak makan asam dan garam kehidupan. pengalaman hidupnya yang banyak ini tentu berpengaruh kuat pada karakternya.

Kadang kuatnya karakter seseorang itu bisa menjadikan dia lebih mendominasi dalam hubungan. Karena itu jangan heran jika mereka lebih memegang kendali dalam segala hal, mulai dari yang kecil seperti menentukan menu makan hingga hal-hal besar seperti menentukan karier pasangan.

2. Merasa Canggung

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, belum familiarnya orang-orang kita melihat wanita muda menikah dengan pria paruh baya menyebabkan timbulnya gonjang ganjing, bahkan menjadi bahan cibiran.

Karena itu, bagi wanita yang nekat menjalin hubungan dengan pria yang lebih tua berisplah dengan cibran dan tatapan aneh dari orang-orang sekitar. Dengan keadaan lingkungan seperti ini kamu mungkin merasa canggung berada disamping pasangan.

3. Masalah Keturunan

Menjalin hubungan dengan pria yang sudah cukup umurmemiliki resiko tersendiri. Pasalnya, setelah berusia 35 tahun, tingkat kesuburan pria cenderung menurun. Bisa saja pasangan wanitanya kesulitan untuk hamil.

Hal ini dsebabkan karena setelah 35 tahun ke atas, berbagai kondisi terkait penuaan seperti menurunnya hormon testosteron, disfungsi ereksi hingga kualitas sperma mengalami penurunan.

LihatTutupKomentar

1 Komentar

  • Dewi Elsawati 7.7.21
    saya pernah dekat dengan pria yang lebih tua beda usia 12 tahun. poin-poin di atas memang benar adanya, namun entah kenapa saya gak bisa lanjut ke tahap berikutnya. mungkin karena ada rasa canggung dan tidak nyaman dengan cibiran orang.
Cancel