Pembersih Udara Solidas, Salah Satu Cara Aman Beraktivitas di Tengah Lonjakan Kasus Covid-19

Bang Ancis Lifestyle – Meski tidak lagi hingar bingar diberitakan, namun sejatinya pandemi Covid-19 di Indonesia masih cukup tinggi, setidaknya untuk Bulan Desember 2022 ini.

Meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia akhir-akhir ini tentu saja tidak terlepas dari munculnya kasus subvarian COVID-19 baru seperti, BA2,75, XBB, dan BQ1.

Dari ketiga sub varian yang muncul tersebut, sub varian yang paling banyak beredar di Indonesia adalah yang terakhir, yakni BQ1.

Sayangnya, apa yang diinformasikan dan disarankan oleh Kementerian Kesehatan ini tidak sejalan dengan penerapan di lapangan.

Aktivitas umum di Indonesia justru sudah berlaku 100 persen tanpa adanya pembatasan ketat seperti sebelum-sebelumnya. Tapi tenang, pemerintah telah memberikan solusinya.

Pembersih Udara Solidas, Cara Aman Beraktivitas di Tengah Covid-19
foto: solidas.id

Solusi Beraktivitas di Tengah Pandemi Covid-19

Meski aktivitas publik sudah bebas, sejatinya hal tersebut tidak ada masalah selama kita mengikuti arahan dari pemerintah melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 15 Tahun 2021.

Dalam Inmendagri tersebut ditegaskan bahwa untuk menahan laju peningkatan kasus COVID-19, aktivitas di dalam ruangan harus disertai ventilasi yang baik dan menggunakan alat pembersih udara atau HEPA filter.

Sayangnya, meski alat pembersih udara atau HEPA filter menjadi salah satu metode yang disarankan, namun tidak semuanya efektif dalam menjaga aktivitas banyak orang di dalam ruangan.

Hal ini terjadi lantaran untuk dapat bekerja dengan baik dan efektif, alat pembersih udara yang diperlukan adalah yang berkapasitas besar dan kuat jika dipakai di ruangan yang besar.

Untuk mengatasi permasalahan ini, telah hadir sebuah produk anyar dari sebuah perusahaan teknologi asal Italia. Perusahaan ini telah merilis produk penyaring udara terbaik.

Yah, Solidas Technologia Italia telah menghadirkan produk terbaru dengan merek SOLIDAS yang merupakan pembersih udara dengan kapasitas yang cukup besar.

Produk terbaru ini diklaim cocok dipakai untuk membersihkan udara di tempat umum di mana terdapat banyak orang yang beraktivitas.

Sekedar informasi, produk SOLIDAS menghadirkan heavy duty air cleaner series, dimana salah satu Air Purifier SOLIDAS mencakup area hingga 360m2 dan CADR 3000m3/h serta Ducting Purifier dengan pilihan cakupan area 78-25m2 dan CADR 650-160m3/h.

Pembersih Udara Solidas, Cara Aman Beraktivitas di Tengah Covid-19
foto: solidas.id

Yang lebih mengagumkan adalah semua produk heavy duty air cleaner series tersebut dilengkapi dengan wifi function dan teknologi Smart IOT.

Selain fitur-fitur tersebut di atas, Solidas juga dibenamkan beberapa teknologi seperti HEPA filter H13, Activated Carbon, Anti bacterial, UVGI serta active plasma.

Produk ini juga menyediakan Replacement Filter HEPA yang mana bisa cocok dipasang dengan beberapa merk air purifier lainnya.

Apa Sih yang Dimaksudkan dengan Air Purifier Itu?

Air Purifier adalah perangkat yang digunakan untuk membersihkan udara dari partikel-partikel yang tidak diinginkan, seperti debu, polusi, dan bau tidak sedap.

Beberapa air purifier juga dapat menghilangkan kontaminan kimia seperti asap rokok, formaldehid, dan gas-gas lainnya yang mungkin terdapat dalam udara.

Air purifier biasanya terdiri dari filter yang menangkap partikel-partikel tersebut, dan dapat digunakan di rumah, kantor, dan tempat lainnya untuk membantu meningkatkan kualitas udara yang dihirup.

Ada berbagai jenis air purifier yang tersedia dengan berbagai fitur dan kemampuan, seperti filter HEPA (High Efficiency Particulate Air) yang dapat menangkap partikel-partikel yang sangat kecil seperti debu, polen, dan spora tungau.

Penggunaan air purifier dapat bermanfaat bagi orang yang memiliki masalah dengan kualitas udara di tempat tinggal atau tempat kerja mereka.

Bagi mereka yang memiliki kerentanan terhadap partikel-partikel tersebut, seperti orang-orang dengan asma atau alergi juga cocok dengan filter jenis ini.

Beralih dari Pandemi ke Endemi

Nah, dengan mengikuti arahan dari pemerintah melalui Inmendagri Nomor 15 Tahun 2021, semua kita tentu akan mampu untuk beralih dari Pandemi ke Endemi.

Keberhasilan ini bakal semakin terpenuhi jika kita semua menerapkan solusi yang ditawarkan yakni dengan menggunakan alat penyaring udara seperti contoh produk yang telah dibahas di atas.

Terakhir, jangan mengurangi tingkat kewaspadaan secara prematur. Meskipun infeksi mungkin tidak lagi merupakan ancaman yang serius, namun masih perlu dilakukan tindakan pencegahan yang tepat untuk mencegah kekambuhan infeksi.

Belanja Celana Boxer Cowok dan Cewek
LihatTutupKomentar
Cancel