Indonesian Hoaxes Community

Indonesian Hoaxes Community - Informasi Palsu memang sudah ada sejak dulu kala. Meski palsu, kenyataannya banyak insan berakal budi yang percaya, tidak terkecuali yang berpendidikan tinggi.

Entahlah, kadang saya bingung menghadapi orang-orang seperti ini. Tapi apa daya namanya juga manusia, ada yang smart, jeli, cermat dan teliti, ada pula yang lugu, polos dan rela menyerahkan dirinya menjadi korban kepalsuan.
Hoax
Image source https://consequenceofsound.files.wordpress.com/2013/05/hoax-1.jpg
Nah, sehubungan dengan berita palsu alias Hoax, khusus untuk teman-teman yang masih waras jalan pikirannya, saya menganjurkan agar bergabung saja di Group Facebook Indonesian Hoaxes Community. Group ini sangat mencerahkan dan membantu kita dalam men informasi sang sahih.

Jadi, dalam perjalanan anda bersosial media, jika menemukan informasi yang sulit dipahami akal sehat, jangan langsung percaya, apalagi membagikannya. Luangkan sedikit waktu untuk menanyakan kebenarannya pada penghuni group ini. Benar tidaknya informasi yang anda tanyakan akan terjawab. Sebagai contoh, tengok gambar di bawah ini.
Sebenarnya ada beberapa website yang merupakan tempat klarifikasi beredarnya berita palsu, namun mengingat kebanyakan netizen hanya mondar mandir di media sosial khususnya facebook, jadi saya hanya menginformasikan yang ada di fesbuk saja....

Yukkk Mari Perangi Kepalsuan... Let' Turn Back Hoax, Beb....
Belanja Celana Boxer Cowok dan Cewek
LihatTutupKomentar
Cancel