Rif Kembali Keluarkan Abum Terbaru

Setelah sempat sedikit terpuaskan oleh Konser Slash di dua tempat beberapa waktu lalu, penggemar musik rock tanah air kembali disuguhkan dengan hadirnya satu album milik band rock Indonesia : /Rif. Yaps, mereka kembali menunjukan eksistensinya. Band Rock /Rif (Rhythm in Freedom) yang digawangi Restu Triandy atau lebih dikenal dengan nama Andy Rif ini kembali mengeluarkan albumnya. Album terbaru /Rif kali ini bertajuk “7” dimana dalam  album barunya ini, mereka kembali ke akar musik mereka, yakni rock. Mudah-mudahan album terbaru /Rif ini bisa memuaskan dahaga para rocker Indonesia khususnya lantaran selama ini dihimpit oleh begitu banyaknya musik Pop Melayu.

Selama empat tahun terakhir setelah album ‘Pil Malu’ mereka jarang kedengaran taringnya. Namun siapa sangka walaupun tidak pernah terekspos beritanya, mereka justru sedang bereksperimen berbagai jenis aliran musik? Ada yang bilang album ini terlalu berat. Dari fans tuntut kita kembali bikin album seperti Radja lagi, ya sudah akhirnya kita kembali ke akar,” jelas Magi saat jumpa pers di Hard Rock CafĂ©, Jakarta, Rabu (5/8/2010).

Album terbaru /Rif
Ovie menambahkan, album ini juga berbeda dalam pengerjaannya. Dalam penggarapan album baru ini mereka memilih ‘memperkosanya’ bersama-sama.

“Album ini sangat berbeda dibanding album sebelumnya. Semua lagu dimulai dari Andi, lalu saya sama Jikun datang ke Jakarta, kita atur waktu lalu latihan. Jadi pengerjaannya satu per satu. Tapi di situ kita jadi ketemu lebih sering, tidak seperti dulu tinggal nunggu lagu yang sudah jadi. Jadi dari awal kita perkosa bareng-bareng,” paparnya.

Sedangkan mengenai jumlah lagu yang sesuai dengan judul album yaitu ‘7’, Jikun mengungkapkan awalnya mereka ingin menyempurnakannya menjadi 110 lagu. Tapi mereka berpikir, orang lain sudah tahu bahwa /Rif adalah band panggung.

“Dan akhirnya kita maksimalkan 7 lagu saja, itu pun Rakyat/Rif tetap puas,” jelasnya.

Dalam album ini, /Rif memiliki lagu andalan berjudul Fight, yang sudah dirilis terlebih dulu sebagai single mereka. Selain itu ada lagu Pelangiku Sirna dan Son. Ditambah lagi lagu lama mereka berjudul Satu yang diambil dari album kedua mereka dan diaransemen ulang.

Source : http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=134600:-album-baru-rif-kembali-ke-akar-musik-rock&catid=104:musik&Itemid=148

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel