Koneksi Internet Kartu Tri (3) Yang Membingungkan

Koneksi Internet Kartu Tri (3) Yang Membingungkan. Lha koq bisa? Setelah sekian lama (sejak tahun 2012) mengkonsumsi koneksi internet menggunakan kartu Esia Max-D dengan Modem Aha, saya akhirnya bosan juga. Nafsu untuk mendapatkan koneksi yang lebih kencang dan stabilterus menggoda hingga akhirnya saya jatuh cinta pada sebuah koneksi yang dinamakan SSH (Secure Shell). Dan lumayalah, sejak enam bulan terakhir saya mondar mandir dan bersenda gurau di ranah internet dengan santai tanpa beban akan leletnya koneksi. Bagaimana tidak, koneksi yang cepat dan stabil dengan haga begitu terjangkau meskipun saya masih ragu-ragu apakah koneksi ini benar-benar aman atau sebaliknya berbahaya dan melanggar hukum. Entahlah, saya kurang paham. Kalau mau belajar, bisa hubungi Masbrow +Intan Sudibjo, atau langsung saja belajar di blognya beliau. Jujur saja saat ini saya sedang beralih menggunakan paket internet dari provider 3 alias kartu Tri.
Koneksi SSH memang cepat dan stabil, namun sayang, akhir-akhir ini menjengkelkan. Bukan hanya lelet saja. Kadang-kadang (sering malahan) malah tidak terhubung sama sekali koneksinya. Alhasil, daripada bengong saya akhirnya memutuskan untuk mengganti provider, dan pilihan saya jatuh ke operator seluler Tri. Saya memilih Tri karena kebetulan Opsel Tri sedang ada promo besar-besaran yakni quota 11GB  dengan harga Rp. 100.000. Dan lumayan koneksinya. Dengan quota tersebut saya bisa dengan leluasa berleha-leha di dunia maya kembali.

Namun apa hendak dikata, akhir-akhir ini koneksi internet dengan menggunakan kartu Tri tersebut mulai membingungkan saya. Apa sebab. Quota masih full ember, buka situs-situs berita seperti merdeka, tempo, vivanews, okezone bahkan situs-situs berita luar negeri lumayan lancar tanpa adanya hambatan. Yang mengherankan saya adalah ketika coba mengakses Kompas, Detik dan beberapa situs lainnya bahkan Facebook leletnya minta ampun. Apakah ada sobat yang mengalami keganjilan ini?

Masalah ini sudah saya komplain ke fanspage opsel Tri di facebook. Sudah ditanggapi juga dengan ramah dan hangat. Bahkan mereka juga sempat merefresh jaringan Tri di area Denpasar kota. Namun sepertinya tidak ada perubahan. Koneksi tetap sama saja, lelet ketika membuka situs-situs tertentu. Jangan-jangan Opsel Tri juga sedang sibuk menyiapkan koneksi 4G yang sedang menyambangi Indonesia saat ini?

Entahlah, semoga koneksi segera mebaik...

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel