Siapa Yang Sudah Melihat Angin?

Siapa Yang Sudah Melihat Angin? – Saya rasa belum ada seorangpun di dunia ini yang sudah melihat angin. Meski udara adalah suatu campuran gas yang terdapat pada lapisan yang mengelilingi bumi, namun sebenarnya kita tidak bisa melihatnya. Kita hanya bisa merasakannya. Itupun ketika udara yang merupakan campuran gas  tadi bergerak dalam bentuk angin.
Baca: Kedai Kopi Goliriang
Akh berbicara mengenai udara dan angin saya jadi ingat pertanyaan aneh  yang pernah saya dengar berpuluh-puluh purnama silam. Bisa dibilang neh dan jorok karena pertanyaan ini soal udara dan kentut. Pertanyaannya seperti ini : “Kentut adalah udara, udara adalah hawa. Di lain pihak wanita juga di sebut hawa. Jadi, wanita adalah ....?” Hahahaaa.... Oke Final. Mari kembali ke topik. Siapa yang sudah melihat angin? Penasaran? Yuk lanjutkan bacanya.

Alkisah, di sebuah perpustakaan di Connecticut Amerika Serikat, sebut saja Perpustakaan West Hartford baru-baru ini mendapat suprise yang luar biasa. Saking hebohnya, beritanya sampai mengelilingi dunia. Untungnya di Indonesia kurang membahana, makanya saya tuliskan.
Pinjam Buku Perpustakaan
Kelamaan Pinjam Buku Perpustakaan

Apa kejutannya? Adalah seorang pria tak dikenal dikabarkan telah mendatangi Perpustakaan West Hartford dan mengembalikan sebuah buku yang dipinjamnya. Seluruh staf perpustakaan tercengang. Mereka tidak menyangka kalau pria tersebut mengembalikan buku yang dipinjamnya kurang lebih sejak 52 tahun yang lalu.
Baca: Beredar Buku Dosa-Diosa Nurdin Halid
Bukan hanya buku, pria tersebut juga mengembalikan kartu peminjaman buku. Dalam kartu ini terkuak kalau sebenarnya buku yang baru dikembalikan di tahun 2017 ini seharusnya sudah dikembalikan pada 29 September 1965. Selain buku dan kartu peminjaman, pria ini juga memberikan sepucuk surat singkat berisi permintaan maaf; “Kami kembalikan buku ini kepada anda setelah bertahun-tahun. Mohon maaf jika meminjamnya terlalu lama”.

Seluruh Staf Perpustakaan West Hartford sangat surprise dan perlu menyampaikan terimakasih pada pria ini. Di halaman facebook, pengurus perpustakaan akhirnya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pria yang jujur (telat) ini.
Penasaran dengan hubungan kisah di atas dan judul artikel? Nah, setelah cek and ricek, ternyata buku yang dipinjam pria asing di atas adalah buku karya W. O. Mitchell dengan judul, Who Has Seen the Wind, yang bahasa Indonesianya kurang lebih “Siapa yang sudah melihat angin?"
Bang Ancis
Saya hanyalah seorang blogger iseng. Kenapa? Karena keisenganlah maka saya menjadi seorang blogger. Mampir ya di blog saya www.bangancis.web.id

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter