Diduga Situs Ini Terlibat Perdagangan Manusia?

Human Trafficking

Apa Benar Situs Furniture Wayfair Terlibat Human Trafficking?. Tadinya niat jalan-jalan di twitter hanya untuk mencari potongan video-video lucu seputar Sitkom Legenda Bajaj Bajuri yang super lucu mengocok perut belasan tahun silam. Sepertinya Sinetron Komedi ini kembali digemari akhir-akhir ini, atau mungkin karena ada tayangan ulangnya ya di televisi?

Lanjut. Dalam petualangan di twitter yang hanya sesaat ini saya justru tertarik dengan sebuah Thread di twitter yang cukup berbahaya dan aneh namun dibahas secara ringan. Judul threadnya adalah Kasus penjualan anak di wayfair #Wayfair.

Menurut sang empunya thread @narkotixa dengan nama akun indomie seleraku, situs Wayfair adalah situs milik sebuah perusahaan e-comerce dari Amrik yang menjual barang-barang rumah tangga dan furniture.

Thread Kasus Penjualan 4n4k di Situs Wayfair

Pengguna twitter ini ternyata hanya melanjutkan sebuah informasi yang sudah viral sebelumnya yang entah oleh siapa mengabarkan kalau situs Wayfair ini menjual barang dengan harga barang yang cukup mahal. Bisa mencapai ratusan juta harganya. 

Tapi ada yang aneh. Barang-barang itu modelnya sama tapi harganya bervariasi. Ada yang murah namun ada yang sangat mahal. Ini yang mencurigakan.

Wayfair

Masih menurut @narkotixa, kalau nama-nama barang yang mahal dan mencurigakan kita search di mesin pencarian yandex, maka yang muncul adalah nama-nama orang yang hilang.

Dari setiap produk di situs Wayfair ini selalu menyertakan SKU (Stock Keeping Unit) sebagai identitas. Nah, jika SKU dari produk tersebut dicari di mesin pencari yang sama maka yang muncul adalah deretan foto anak-anak kecil. Foto-foto ini jika dicari di mesin pencari Google tidak akan pernah ketemu.

Lha koq jadi merinding? Cukup di sini saja ya bahasnya. Takut. Mending teman-teman baca sendiri threadnya. Kalau di akun @narkotixa sudah hilang, teman-teman bisa intip tweetnya yang saya simpan di sini : Thread @narkotixa.

Kalau masih kurang, bisa main-main ke reddit di thread : Is it possible Wayfair involved in Human trafficking with their WFX Utility collection?

LihatTutupKomentar

9 Komentar

Cancel