Dukung Pulau Meko Dalam Ajang Anugerah Pesona Indonesia 2020

Dukung Pulau Meko Dalam Ajang Anugerah Pesona Indonesia 2020
Dukung Pulau Meko Dalam Ajang Anugerah Pesona Indonesia 2020 - Secara nasional, Pantai Pulau Meko barangkali belum begitu terkenal seperti Pantai Sanur dan Pantai Kuta. Maklum, letaknya yang jauh di pelosok serta jarang dipublikasikan, pantai eksotik berpasir putih yang konon bisa timbul tenggelam ini belum mampu menarik banyak wisatawan.

Meski jauh di pelosok Provinsi Nusa Tenggara Timur, tepatnya di ujung timur Pulau Adonara, namun berkat kemajuan teknologi, perlahan namun pasti pantai indah berpasir putih atau biasa disebut pulau pasir ini mulai dikenal.

Ponsel pintar yang membanjiri Indonesia, apalagi Kamera DSLR yang tak mau kalah menusuk masuk daerah-daerah pelosok negeri, keindahan Pantai Pasir Putih Meko mulai didokumentasikan. Perlahan panoramanya menghiasi dinding putih biru facebook lalu merangsek masuk melalui channel-channel Youtube. Situs-situs wisata lokal dan dunia akhirnya melirik.
Pulau Meko
Akh Pulau Meko di pulau kelahiran saya Adonara, mulai dikenal. Hal ini bisa dibuktikan dengan masuknya Pulau Meko dan 7 kategori wisata lainnya mewakili NTT dalam Ajang Anugerah Pesona Indonesia 2020. Pulau Meko sendiri masuk dalam kategori Wisata Air Terpopuler.

Dukung Pulau Meko Dalam Ajang Anugerah Pesona Indonesia 2020

Dengan ini, Pulau Meko sudah pantas dan layak diperhitungkan untuk menjadi salah satu destinasi wisata. Kabupaten Flores Timur akhirnya menambah satu lagi destinasi wisata baru selain Perayaan Semana Santa di Kota Larantuka yakni pantai pasir putih Pulau Meko (Island Hoping Meko).
Pulau Meko
Pantai ini sejatinya bukanlah seperti pantai pada umumnya yang memanjang sepanjang bibir pulau. Pulau Meko punya cerita sendiri. Dia disebut sebagai pantai hanya karena berpasir, namun wujud yang sebenarnya adalah pulau pasir yang dapat timbul dan tenggelam di tengah laut di dekat Dusun Meko, Kecamatan Witihama, Adonara.

Orang-orang di sekitar sana biasa menyebutnya sebagai Pasir Timbul Meko. Luasnya memang tidak sampai satu kilometer persegi, namun keberadaan pulau pasir yang mirip lumba-lumba alias hilang muncul ini cukup mengundang wisatawan lokal. Pasirnya yang berwarna putih menjurus ke pink dan dikelilingi laut kehijauan sungguh memanjakan mata.
Pulau Meko

Cara Dukung Pulau Meko Dalam Ajang API 2020

Tunggu Apalagi. Buat siapapun yang yang membaca tulisan ini dan memiliki keinginan memajukan pariwisata Indonesia, anda tidak salah kalau mendukung Pulau Meko dalam Ajang Anugerah Pesona Indonesia 2020 ini. Caranya sangat mudah. Cukup ketik SMS dengan format API 8E lalu kirim ke 99386.

Tujuh kategori lain yang juga mewakili Provinsi NTT dalam ajang API 2020 adalah sebagai berikut :

  1. Makanan Tradisional Terpopuler, Daging Sei (1G)
  2. Destinasi Belanja Terpopuler, Sentra Tenun Ikat Ina Ndao (5H)
  3. Dataran Tinggi Terpopuler, Fulan Fehan (10C)
  4. Situs Sejarah Terpopuler, Liang Bua Ruteng (12F)
  5. Kampung Adat Terpopuler, kampung Adat Namata (13C)
  6. Destinasi Baru Terpopuler, Pulau Semau (17I), dan
  7. Surga Tersembunyi Terpopuler, Mulut Seribu (18D)

Cara Vote Pulau Meko Dalam Ajang API 2020:

  1. Via SMS: Ketik : API [spasi] [kode nominasi] : SMS ke 99386
  2. Via Instagram: Follow akun <p>APIaward, cari Image/gambar sesuai kategori dan Nominasi Klik Like/Love. 
  3. Via Youtube : Subscribe chanel <p>APIaward, cari Video Nominasi sesuai Kategori dan Nominasi
Mohon Dukungannya...

Sumber Foto : facebook.com/simon.nany
loading...
LihatTutupKomentar

5 Komentar

  • Djangkaru Bumi 2.8.20
    Saya jadi ingin tahu seperti apa wujud dari kampung adatnya
    Saya sendiri juga baru tahu itu nama pulau meko
    • Bang Ancis 3.8.20 ?
      Hahaha sama saya juga, mungkin karena jarang jalan-jalan jadi kurang tahu potensi wisata daerah sendiri.. Hahahaa..
  • t h y a 3.8.20
    wah ini sih bagus banget pulaunya mas.. aku belum pernah ke pulau yang sebagus ini. bagus, bersih, syantieks.. masyaallah.. sempurna banget.
    semoga pulau meko berhasil dapet Anugerah pesona Indonesia 2020..
  • Arif Chasan 4.8.20
    wih masih indah banget ya
  • Rezky Pratama 4.8.20
    airnya biru bagus
Cancel