Tips Memasang Plafon Gypsum untuk Kualitas Hasil yang Bagus dan Sempurna

Ragam desain plafon yang biasa kita lihat di berbagai bangunan, memiliki nilai yang artistik dan unik. Hal tersebut tidak terlepas dari ceiling system yang berperan untuk membentuk dan menyangga ceiling panel tersebut. Dengan adanya ceiling system akan dihasilkan kisi-kisi berupa rangka plafon. Rangka ini biasanya terbuat dari bahan kayu atau metal yang nantinya akan digantungdi bawah atap atau dak beton dengan menggunakan rangkaian kawat.

Rangka yang dibuat biasanya mengikuti bentuk atau desain plafon yang diinginkan. Sehingga semakin rumit desain plafon, akan semakin rumit pula rangkanya. Untuk mulai melakukan pemasangan plafon, hal yang dilakukan pertama kali adalah menentukan jenis material plafon yang akan dipasang. Hal ini berkaitan dengan ukuran rangka yang akan dibuat. Selanjutnya tentukan ketinggian plafon yang diinginkan dan tandai. Barulah mulai memasang wall angle (siku metal) di sekeliling ruangan yang telah ditandai.
Cross Tee Main Tee Armstrong Ceiling Armstrong Indonesia
Untuk membuat kerangka utama, buatlah pola terlebih dahulu dengan benang. Ambil jarak dari sudut ruangan, agar jarak buangan atau samping sama panjang atau sama lebar. Sehingga pola pun akan presisi antara jarak sisi kiri dan kanan. Langkah selanjutnya adalah menggantung dan menarik hanger dari rangka kuda-kuda atau langit-langit. Hanger inilah yang berfungsi sebagai penggantung rangka utama, yang terdiri atas balok induk (main tee) dan balok anak (cross tee). Baru kemudian main tee dipasang setiap jarak 120 cm, dan secara menyilangcross tee dipasang dengan jarak 60 cm. Setelah semua terpasang dengan baik, termasuk komponen mekanikal dan elektrikal, barulah ceiling panel atau papan plafon dipasang.

Tips Memasang Plafon Gypsum untuk Kualitas Hasil yang Bagus dan Sempurna
Untuk melakukan pemasangan plafon ini memang dapat dilakukan sendiri atau tidak harus seseorang yang ahli. Namun untuk mendapatkan hasil yang terbaik sesuai yang Anda inginkan, gunakan jasa pemasangan plafon. Ada banyak jasa pemasanga plafon yang memiliki kualitas hasil pemasangan yang bagus. Salah satunya adalah PT Graha Patriatama Jaya yang sekaligus sebagai distributor interior bangunan. Jadi anda bisa mendapatkan kebutuhan interior termasuk plafon dan perlengkapan pemasangannya di sini. Jenis plafon yang disediakan mulai dari bahan gypsum yaitu Dinogips dan Akustik yang didatangkan dari Armstrong Ceiling, yaitu perusahaan pionir plafon dari Amerika.

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel