Cara Terbaru Unfollow Teman Secara Massal di Facebook

Cara Terbaru Unfollow Teman di Facebook - Follow dan Unfollow memang hal yang sudah lumrah terjadi di dunia sosial media terutama facebook. Saya rasa Facebook tidak asal ketika menyediakan fitur ini karena tentunya punya tujuan dan fungsinya di balik kehadiran tombol follow dan unfollow di profil facebook kita ini.
Baca: Sekilas Fungsi Tombol Follow di Facebook
Cara Terbaru Unfollow Teman Secara Massal di Facebook
credit www.techlicious.com
Sekedar curhat, dulu, yah kurang lebih sebelum rakyat dunia online (netizen) terpecah bagi dua kubu atau tepatnya sebelum perhelatan Pilpres 2014, kehidupan di dunia maya cukup kondusif. Kemana-kemana semua pada tersenyum ramah. Blog-blog dan website baik bersifat personal maupun berita selalu membahas hal-hal yang selalu menambah wawasan dan kita bisa dengan bebas malang melintang tanpa beban. Sebenarnya kenyamanan beronline sudah mulai tercemar sejak Pilgub DKI 2012, namun belum seberapa.

Keanehan yang lebih parah terjadi sejak Jokowi menerima tawaran menjadi Calon Presiden untuk kemudian bersaing dengan “Bapaknya” Prabowo. Berita-berita palsu (Hoax), penghinaan, kampanye hitam mulai mewarnai dunia online terutama twitter dan facebook. Blog-blog personal pun banyak yang berubah haluan. Intinya, sejak Jokowi dan Ahok dimunculkan ke publik dengan berbagai sepak terjang mereka berdua, dunia online, portal-portal berita dan lain sebagainya mulai berubah aromanya. Di mana ada kebenaran di situ juga ada hoax.
Baca: Indonesian Hoax Community
Lantaran hoax dan black campaign bersileweran seenak perut di timeline sosmed, akhirnya munculah aktifitas baru para netizen: Unfollow. Meski masih berteman, namun karena sering menulis status dan membagikan berita Hoax, SARA dan yang tidak mengenakan lainnya Unfollow massal pun terjadi. Entah sudah berapa teman facebook saya yang sejak era blogger lagi ngetrend (2000-an) begitu akrab perlahan mulai renggang lalu menghilang tiada kabar. Ditambah lagi akhir-akhir ini perang opini terkait kasus Ahok dan Habib Rizieq semakin memanas dan meruncing.

Lalu Bagaimana Cara Terbaru Unfollow Teman di Facebook?
Begini, cara terbaru yang mau saya ungkap kali ini benar-benar menggunakan fitur dari facebook juga. Tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga, keempat dan seterusnya. Tidak juga menggunakan cara lama yang memakan waktu. Cara unfollow terbaru ini sangat gampang, syaratnya adalah kita perlu hanyalah koneksi internet untuk login melalui web (bukan aplikasi).

Berikut langkah-langkah Unfollow Massal Terbaru yang perlu dilalui :
  • Masuk ke beranda Facebook (login di komputer/laptop), lalu pilih menu sebelah kiri atas “News Preferences” atau kabar berita lalu klik lagi menu ketiga di bawahnya “Edit Preferences” atau edit referensi. 
 Cara Terbaru Unfollow Teman Secara Massal di Facebook
  • Selanjutnya akan muncul layar baru. Langsung saja pilih menu “Unfollow People to Hide Their Posts”.
 Cara Terbaru Unfollow Teman Secara Massal di Facebook
  • Nanti akan muncul list nama-nama teman facebook anda. Tinggal klik nama-nama siapa saja yang mau diunfollow lalu diakhiri dengan mencet tombol Done.
 Cara Terbaru Unfollow Teman Secara Massal di Facebook
  • Langkah terakhir: Bersyukur, karena posting-posting yang tidak kalian sukai tidak akan muncul lagi di beranda.
Bisa dimengerti? Kalau belum, ini ada video tutorialnya...
Belanja Celana Boxer Cowok dan Cewek
LihatTutupKomentar

3 Komentar

  • Inia lutarfus 8.4.20
    duh nyesel baru ketemu malam ini, sekarang tinggal cari cara unfriend masal teman fb yang sudah gk aktif lagi
  • Himawan Sant 9.4.20
    Ohhh tau deh sekarang caranya .. ternyata harus melalui web buat mengunfolow massal di efbe.
    Pantesan pernah kucoba via opeta mini, ngga berhasil 🤭

    Terimakasih infonya, ya.
  • Arenapublik 28.4.20
    wah cara bagus juga ini bang haha. jadi teman tapi hide kita... wah wah
Cancel