Gunung Meletus Hingga Gempa Bumi. Stop Meributkan Hal-Hal Yang Tidak Perlu

BANGANCIS.WEB.ID - Sejatinya kita mesti berbangga dengan Acara Pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno 18 Agustus 2018 kemarin. Tapi kenyataannya tidak semua bergembira dan berbangga karena kenyataannya banyak juga orang-orang yang selalu mempermasalahkan Stuntman alias Pemeran Pengganti di Film "Mission Impossible"-nya Jokowi. Keributan ini berbuntut panjang. Hanya karena menggunakan pemeran pengganti, Jokowi dianggap telah menipu.
Baca: Mengendarai Motor, Jokowi Datang Ke Pembukaan Asian Games
Lha koq bisa? Bukankah dimana-mana film-film selalu menggunakan Stuntman? Ribut ribut dan ribut sampai kita lupa kalau Gempa Bumi masih sering terjadi di Lombok dan Sumbawa. Ribut sampai kita tidak sempat menyimak berita lain yang sangat penting untuk diperhatikan: Gunung Anak Krakatau Meletus.
Yaps, di tengah hiruk pikuk bahas aksi Jokowi di pembukaan Asian Games 2018, ternyata di selat Sunda sana, tepatnya di Gunung Anak Krakatau Meletus dalam kesendirian. Dari NTB dikabarkan gempa bumi saat ini malah sedang merangkak menuju Pulau Sumbawa.
Diberitakan, Gunung Anak Krakatau meletus 577 kali pada 18/8/2018. Tinggi letusan 100-500 m. Letusan disertai lontaran abu vulkanik, pasir, lava pijar dan dentuman. Meskipun begitu, alur penerbangan & pelayaran aman. Status Waspada (level 2). Zona berbahaya di dalam radius 2 km.

Nah itu soal Gunung Anak Krakatau. Lain lagi dengan kabar dari NTB. Gempa Bumi terus saja mengguncang wilayah ini. Laporan demi laporarn datang bertubi-tubi mengenai gempa bumi di Nusa Tenggara Barat ini. Entah kenapa, entah sampai kapan.
Melihat situasi di beberapa wilayah NKRI sedang dilanda bencana alam, rasanya kita tidak perlu larut dalam membahas Stuntman dalam film Jokowi. Tidak penting juga mengait-ngaitkannya dengan Politik apalagi dianggap sebagai kampanye terselubung. Ini semua hiburan. Pahami itu dulu. Apalagi yang diributkan adalah pemeran pengganti dalam sebuah film pendek.

Akh, kayak gak tau pilem aja...

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel