Maaf Jika Mengganggu

BANGANCIS.WEB.ID - Dulu ketika awal-awal mengenal internet saya hanya terbiasa melanglang buana tidak jelas di dunia maya. Kebiasaan mereka  yang baru melek internet adalah hanya mencari dan mengunduh yang gratisan. Entah itu Film Gratis, Mp3 Gratis, Ebook Gratis dan gratir-gratis lainnya. Saya juga seperti itu awalnya, hingga akhirnya saya tersesat di blog seorang  blogger yang mengaku "Ustad" yang kalau tidak salah namanya Muhammad Surya. Keberadaannya saya tidak tahu lagi sekarang. Jadi maaf saja jika mengganggu. 😍😍

Singkat kjata singkat cerita, komunikasi kami berlanjut via Yahoo Messenger😎. Beliau akhirnya menyarankan saya untuk buat blog disertai beberapa petuah seputra dunia perbloggeran. Saya lantas membuat sebuah blog dengan alamat ancispengelana.blogspot.com dengan tulisan pertama Tongue In Disease Diagnosis. Layaknya seorang blogger, blogwalking adalah rutinitas yang harus dilakukan. Nah, dari hasil BW yang saya lakukan berjumpalah saya dengan seorang Master Blogger; Kang Wie dilanjutkan Bang Attayaya dan seabrek sosok lainnya.
Cara Memasang Adblocker 2018
Awal ngeblog niat saya memang hanya menulis berbagi ilmu dan mencari teman tidak untuk mencari uang. Namun seiring perjalanan waktu dan perkembangan teknologi apalagi setelah membeli domain web.id, niat awal ngeblog perlahan memudar. Karena jujur saja untuk ngeblog itu butuh waktu dan biaya. Biaya untuk membeli quota internet dan biaya pembayaran domain web.id mustahil tidak doalokasikan. Karena itu saya mulai berani bermain iklan yang mana penghasilannya bisa dipakai untuk memenuhi biaya-biaya yang saya sebutkan tadi.

Mulai dari Kumpulblogger, Adsensecamp, Chitika, Idblognetwork, Sitti dan lain-lain hingga Google Adsense saya coba dan lumayan menghasilkan meskipun tidak memuaskan. Dan yang menyakitkan adalah ketika akun Google Adsense dibanned yang mengakibatkan dua blog adsense saya yakni goaplek.blogspot.com dan qampus.blogspot.com dihapus (sudah muncul lagi dengan kepemilikan yang baru).

Nah, sesuai dengan sedikit penjelasan sekilas di atas, blog ini saat ini pun sudah saya pasang dengan iklan demi tujuan-tujuan di atas. Namun mengingat banyak addon browser pemblokir iklan yang berserakan di dunia maya, saya akhirnya dengan berat hati memasang Anti Adblocker di blog ini yang mana kode tersebut saya peroleh dari web www.igniel.com.

Karenanya di tulisan Maaf Jika Mengganggu ini saya hanya mau minta maaf jika untuk ke depannya teman-teman (terutama yang menggunakan adblocker) mungkin sedikit terganggu dengan keberadaan Script Anti Adblocker yang saya pasang di blog tua, jelek dan buntut ini.

Maaf Ya, Jika Mengganggu... 😥😥
Loading...

11 Responses to "Maaf Jika Mengganggu"


  1. Terharu bacanya bang, seperti membaca kisah perjalanan ngeblog saya, hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukurlah ada yang mirip dg kisah saya...

      Delete
    2. Saya juga terharu, bahkan malu jika melihat artikel lama, kok jelek sekali gitu mutunya.

      Delete
    3. Mas Djangkaru, Kadang pengen hapus... artikel lama kan posisinya waktu itu msih Labil, hahahahaa

      Delete
  2. Saya maafkan Bang....tapi saya nggak make ads blocker je...

    ReplyDelete
  3. Kumpulan iklan selain GA itu, ah semuanya sudah saya ikuti. Tapi sepertinya mereka mata enggan hiduppun tidak.
    Kenal sama mas yang kerja dipertambangan itu kah ? Saya sendiri lupa namanya. Dia sudah memutuskan untuk berhenti ngeblog. Karena katanya sekarang orang ngeblog lebih terfocus dengan dolar daripada sebuah persaudaraan.
    Saya sendiri masih senang berbagi cerita saja, soal dolar-dolir biarlah Tuhan yang mengaturnya, semoga saja diluar ngeblog itulah keberkahan rezeki saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu. Dulu saya juga benci tapi entahlah sekarang.. Mas Rawins ea??

      Delete

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel