Rektor dan Dua Dosen IPB Raih Academic Leader 2019

Rektor dan Dua Dosen IPB Raih Academic Leader 2019 - Sepertinya gaung Academic Leader 2019 tidak begitu keras membahana di dunia nyata maupun dunia maya. Meski cukup banyak orang yang mengulasnya di beberapa situs berita online namun sebagai seorang netizen, saya merasa kurang greget pemberitaan seputar Academic Leader 2019. Mungkin saja kita terlalu sibuk dengan urusan politik seputar Pelantikan Presiden dan Pengumuman Nama-Nama Menteri Kabinet Jilid 2 Jokowi, makanya berita seputar Academic Leader 2019 ini kurang terdengar.

Padahal, ajang ini termasuk sebuah ajang bergengsi karena Academic Leader 2019 merupakan sebuah penghargaan yang diberikan pada para akademisi lebih khususnya para dosen yang telah banyak memberikan sumbangsih dalam memajukan pendidikan di Indonesia.
Rektor dan Dua Dosen IPB Raih Academic Leader 2019
Anugerah yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Indonesia ini mecakup tiga kategori penilaian. Kategori Pertama adalah Dosen sebagai kategori Pemimpin Akademik, Kategori Kedua, Dosen dengan tanggung jawab tambahan sebagai kategori Pemimpin Universitas, dan kategori ketiga Kepala Badan Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti).

Sekedar informasi, Ajang Academic Leader 2019 sudah dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2019 kemarin. Pelaksanaan ajang ini bertepatan dengan Hari Peringatan Kesaktian Pancasila, 1 Oktober di Hotel Vertu Harmoni Jakarta. Ajang ini banyak dihadiri oleh para akademisi, rektor dan dosen dari berbagai Universitas di Indonesia salah satunya adalah Institut Pertanian Bogor.

Rektor dan Dua Dosen IPB Raih Academic Leader 2019
Dari semua kategori yang dilombakan atau diadakan penilaian itu, Institut Pertanian Bogor berhasil memborong 3 penghargaan yakni Rektor Beserta Dua Orang Dosen lainnya.

Pertama, Dr. Arif Satria keluar sebagai finalis kedua setelah finalis pertama Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng. dari Universitas Gajah Mada. Mereka berdua keluar sebagai finalis Ajang Academic Leader 2019 kategori Dosen dengan Tugas Tambahan Rektor.

Penghargaan Kedua diraih oleh Prof. Dr. Slamet Budijanto. Wakil Dekan Fakultas Teknologi Pertanian IPB ini meraih penghargaan karena sudah berinovasi menciptakan kendaraan diversifikasi pangan dari bahan lokal demi pemberdayaan kemandirian pangan.

Penghargaan Ketiga diraih oleh  Dr. Illah Saila. Seorang Dosen dari Departemen Teknologi Industri Pertyanian IPB ini meraih penghargaan kategori Kategori Pemimpin Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-Dikti).

Para dosen yang meraih penghargaan ini bukan dosen sembarangan. Mereka yang diberi penghargaan haruslah memiliki visi yang cemerlang untuk masa yang akan datang. Karya-karyanya harus menjadi bahan rujukan orang lain. Mereka juga harus memiliki keunggulan dalam akademik dan inovasi sehingga pantas meraih Academic Leader 2019.
Maxger
Kami Hanyalah Blogger Yang Mencoba Berbagi Berita Terupdate dan Yang Sedang Heboh dan Viral Untuk Semua. Sumber Berita Terlampir

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter