Jadi menteri Pertahanan, Berapa Gaji Prabowo Subianto?

Berapa Gaji Prabowo Subianto Dalam Kabinet Jokowi?
Pengumuman resmi siap saja yang mengisi Kabinet Jokowi Jilid Dua "Kabinet Indonesia Maju sudah dilakukan pagi tadi di Jakarta. Secara keseluruhan, total ada 34 menteri yang diumumkan Presiden Jokowi hari ini. Satu nama yang mungkin menyita perhatian semua kalangan adalah Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, H. Prabowo Subianto yang menjadi Menteri Pertahanan.

Memang, untuk kita Indonesia, hal-hal seperti ini jarang terjadi di mana seorang Pesaing Dalam Pemilu diajak masuk dalam kabinet. Kita semestinya diam dan menikmati. Tentu pilihan Presiden Jokowi ini sudah melalui pemikiran dan pertimbangan yang matang. Sudah pasti ada tujuan besar yang tersembunyi di balik Jabatan Menteri Pertahanan ini.
Jadi menteri Pertahanan, Berapa Gaji Prabowo Subianto
Jadi menteri Pertahanan, Berapa Gaji Prabowo Subianto?
Terlepas dari suka dan tidak sukanya kita terhadap pilihan Pakde ini, yang ingin saya bahas adalah "Berapa Gaji Prabowo Subianto Dalam Kabinet Jokowi?", mengingat perseteruan Menter Keuangan Sri Mulyani dengan Prabowo pada Kabinet Jilid pertama  yang lalu, yang mana Prabowo mengkritik utang pemerintah yang mencapai 400 triliun. Belum lagi janji Prabowo Sandi ketika masa kampanye yang mengatakan tidak akan mengambil gaji jika menjadi presiden dan wakil presiden.

Apakah ketika didapuk menjadi Menteri Pertahanan, lantas gaji sebagai menteri juga tidak di ambil beliau? Lalu berapa gaji Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan?

Berapa Gaji Prabowo Subianto Dalam Kabinet Jokowi?
Bicara soal gaji menteri, sesuai aturan, kita perlu merujuk pada Peraturan Pemerintah No. 60 tahun 2000 yang isinya kurang lebih menyebutkan bahwa menteri negara mendapatkan gaji sebesar Rp. 5 juta setiap bulan. Total gaji ini belum termasuk tunjangan yang juga akan diterima setiap bulan yakni sebesar Rp. 13.608.000, sehingga ttotal yang diperoleh setiap bulan adalah sekitar 18 jutaan Rupiah. Angka ini belum termasuk biaya operasional sehari-hari sebagai menteri.

Nah, jika menurut peraturan pemerintah, maka Gaji Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan dan juga menteri-menteri lainnya setiap bulan adalah sebesar 18 jutaan.

Sebagai seorang blogger, lumayanlah gaji segitu...

Maxger
Kami Hanyalah Blogger Yang Mencoba Berbagi Berita Terupdate dan Yang Sedang Heboh dan Viral Untuk Semua. Sumber Berita Terlampir

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter