Penyebab Bau Badan Wanita dan Cara Menghilangkannya

Kenali Penyebab Bau Badan dan Cara Menghilangkannya. Sampai usia saat ini siapa yang belum menyadari kalau bau badan entah itu harum, wangi maupun sebaliknya sangat berpengaruh dalam hubungan sosial kita dengan orang-orang sekitar? Semua orang tentu memiliki kekhasan tersendiri soal bau badan. Meski jaman sudah modern, bau badan yang kurang baik bisa menyerang siapa saja, tidak peduli pria ataupun wanita. Meski begitu, yang akan saya tekankan di sini adalah seputar Bau Badan Wanita.

Untuk urusan bau badan, mungkin wanita adalah satu-satunya makhluk di dunia yang super sibuk memperhatikan hal ini, meskipun di jaman milenial ini tidak sedikit juga kaum pria yang rajin menjaga keharuman tubuhnya. Saya pribadi setuju dengan kesibukan kaum wanita ini. Betapa tidak, bau badan yang tidak baik dianggap petaka bagi mereka.
Kenali Penyebab Bau Badan Wanita dan Cara Menghilangkannya
Bau badan bisa membuat seseorang tidak percaya diri dan dijauhi dalam pergaulan karena bau yang mengganggu. Apalagi sebuah penelitian mengatakan kalau aspek pertama yang dieksplorasi oleh seorang pria dari seorang wanita adalah bau badannya. Karena itulah jangan heran jika banyak kaum wanita berlomba-lomba mengharumkan tubuhnya dengan berbagai cara. Namun sayang, iklim tropis yang ada di wilayah Indonesia dan disertai dengan kelembapan yang tinggi sangat memungkinkan untuk berkeringat sepanjang hari. Hal ini justru memperparah kondisi bau badan kita.

Dari hasil pengamatan pribadi, banyak teman-teman wanita yang menggunakan jalan pintas dengan menggunakan sabun atau parfum yang super wangi. Tapi ternyata cara ini tidak cukup berhasil menghilangkan bau badan yang muncul. Banyak juga produk-produk deodorant yang beredar dipasaran yang sengaja diproduksi sebagai solusi menghadapi bau badan yang kurang sedap. Hanya itu, semua tergantung pada pribadi masing-masing. Jenis kulit juga sangat berpengaruh cocok tidaknya deodorant itu.

Nah, bila teman-teman selama ini sudah mencoba berbagai cara termasuk menggunakan berbagai deodorant namun bau badan masih saja mengganggu, saya sarankan untuk mengenali beberapa penyebab sekaligus cara menghilangkan bau badan yang akan saya bahas di bawah ini:

Jangan Malas Mandi!
Sudah bukan rahasia lagi jika daerah sekitar ketiak dan pangkal paha merupakan daerah yang menjadi sumber utama bau badan. Daerah ini begitu gampang berkeringat sehingga bau kurang sedap bisa saja berasal dari kedua area ini. Karena berada di tempat yang tersembunyi, bakteri akan dengan mudah berkembang biak ketika area ini mulai berkeringat. Aroma kurang sedang otomatis terpancar dari area ini. Karenanya, mandilah sehari dua kali. Bersihkan badan anda sebersih-bersihnya, bila perlu untuk area-area yang disebutkan diatas gunakalah deodorant.  Pastikan area ketiak dan pangkal paha selalu kering dan bersih.

Jangan Mengenakan Baju Yang Sama Dua Kali!
Banyak kejadian di dunia nyata kalau beberapa orang meski sudah sering mandi namun bau badan tetap ada. Salah satu penyebabnya adanya kemungkinan mereka masih mengenakan pakaian yang sama setelah mandi. Ini adalah sebuah kebiasaan buruk. Meski kelihatan masih bersih, namun pakaian yang sudah pernah dipakai, dalam hal ini pakaian yang belum dicuci merupakan tempat tinggal bakteri apalagi jika anda berkeringat. Lagi-lagi daerah sekita ketiak dan pangkal paha sumbernya. Karena itu, jangan pernah mengenakan pakaian yang sama setelah mandi jika belum dicuci.

Jenis Bahan Pakaian.
Jenis bahan pakaian juga merupakan salah satu faktor penting tubuh anda mengeluarkan bau yang sedap atau sebaliknya. Lagi-lagi tentang keringat. Bila tubuh anda mudah berkeringat baik di dalam ruangan maupun sebaliknya, maka saran saya adalah pilihan bahan pakaian juga harus tepat. Pilihlah bahan pakaian yang mudah menyerap keringat. Tujuaannya agar keringat yang muncul akibat aktifitas yang anda lakukan bisa dengan cepat diserap oleh pakaian. Ketika sudah diserap maka bakteri tidak akan mudah berkembang. Paling-paling hanya berkembang di pakaian yang sudah berkeringat itu. Karenanya, jika sudah basah kuyup oleh keringat, maka segeralah mengganti pakaian anda. Kain jenis katun atau linen adalah pilihan bahan pakaian yang disarankan.

Pola Makan dan Bahan Makanan.
Beberapa jenis makanan  tertentu diklaim sebagai penyebab bau badan. Disinyalir, protein dan minyak yang terkandung di dalam ikan, bumbu kari, bawang dan beberapa lainnya bisa menjadi penyebab bau badan. Karena itu, perhatikanlah baik-baik apa yang anda makan.

Iritasi Pada Kulit.
Meskipun deodorant awalnya dibuat untuk mengatasi masalah bau badan, namun kadang dalam penggunaannya bahan-bahan yang terkandung dalam deodorant tersebut justru menimbulkan iritasi atau luka ringan. Kadang keringat juga bisa menyebabkan luka. Solusi yang tepat adalah sesuaikan deodorant yang sesuai dengan kulit anda karena baik iritasi atau pun luka yang muncul itu bisa menjadi tempat subur perkembangan bakteri yang pada akhirnya mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Nah, barangkali itu saja dulu beberapa point penting yang saya bagikan tentang Penyebab Bau Badan Wanita dan Cara Menghilangkannya, dengan harapan teman-teman bisa lebih mengenali faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi bau badan kita kurang sedap sekaligus tips untuk mengatasinya. Dibaca baik-baik lalu diterapkan biar tidak ada lagi yang menjauh hanya karena bau badan. Salam.

Bang Ancis
Saya hanyalah seorang blogger iseng. Kenapa? Karena keisenganlah maka saya menjadi seorang blogger. Mampir ya di blog saya www.bangancis.web.id
loading...

Related Posts

7 comments

  1. Pantes mamang adminnya nyambi dagang pakaian, wong marketnya jelas para gadis yang berbau badan jeh...

    bisaan c abang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whuahahaa.. kan enak pasarnya di situ.. selalu hangat...

      Delete
  2. Pernah di pswt di sebelah saya 2 cwe bule.
    5 menit pertama rasanya hepi ada mereka di samping. Sisanya 2 jam 55 menit siksaan teramat pedih krn nahan bau mereka hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh.. nyaris tiga jam itu Bang Day... Tapi denger2 memang orang-orang B pada umumnya agak bau ya?

      Delete
  3. bau badan memang jadi perkara penting untuk segera diatasi, jangan sampai pada bikin ilfeel kalau udah bau badan, yakin deh. Jadi nggak nyaman jadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Sob.. Hanya kadang kita sendiri gak sadar kalau punya bau badan yg kurang enak.

      Delete
  4. Tips yang cuma penting buat cewek nih, tapi juga buat cowok, biar cewek-cewek nempel.

    ReplyDelete

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter