Yang Internetnya Paket Pendidikan Gabung Sini

Paket Internet Pendidikan
Yang Internetnya Paket Pendidikan Gabung Sini - Sesuai dengan informasi terbaru per 12 September 2020, kasus pasien positif virus corona di Indonesia naik tajam yakni 3.806 kasus, begitu data yang saya peroleh di situs kemkes.go.id. Dengan demikian total kasus Positif Covid-19 untuk Indonesia saja sudah mencapai 214.746. Hal ini tentu membuat gelisah. Ancaman dirumahkan, Work From Home bahkan sampai Belajar Daring bisa saja terulang kembali.

Belum lagi informasi-informasi yang beredar baik di Facebook, Twitter dan terutama di WhatsApp yang bukan menyejukan tapi malah membuat kita semakin takut untuk bergerak. Dalam pesan berantai tersebut diberitakan kalau Indonesia dinilai tidak mampu mengatasi Virus Corona. Akibatnya banyak negara yang me-lockdown Indonesia baik berupa larangan bepergian keluar masuk Indonesia atau sekedar Travel Warning. Entah benar entah Hoax, berita ini masih saya selidiki.

Kuota Internet Paket Pendidikan

Kembali pada tujuan awal saya menulis. Bertambahnya jumlah kasus positif ini bukan hanya di Jakarta (terbesar) saja tapi daerah-daerah lain juga ikut ambil bagian. Dengan demikian ke depannya sekolah-sekolah yang sudah mulai KBM-nya tatap muka bisa saja kembali Belajar Dalam Jaringan (Online). Siswa-siswi kembali disibukan dengan tugas-tugas yang sebagian besarnya diperoleh melalui bantuan Google Search, dan ini butuh kuota internet yang tidak sedikit.

Memang beberapa operator seluler memberikan kuota internet hingga bergiga-giga untuk para pelajar. Harganya pun cukup terjangkau. Sayangnya, penggunaan kuota internet Paket Pendidikan ini terbatas untuk aplikasi-aplikasi tertentu saja seperti Zoom, Google Classroom, Ruang Guru dan lainnya. Padahal fakta di lapangan, sistem belajar dari rumah yang diterapkan oleh kebanyakan guru adalah memberikan tugas yang nantinya dikumpulkan. Nah tugas-tugas ini jarang bahkan tidak pernah ditemukan di aplikasi-aplikasi di atas. Google Pencarian adalah senjata andalah para siswa. Lalu untuk apa Paket Pendidikan?

Untuk Apa Kuota Internet Paket Pendidikan?

Sebenarnya tujuan awal saya menulis artikel ini adalah untuk menjawab pertanyaan Cara Menggunakan Internet Paket Pendidikan ini. Mengingat harganya yang terjangkau, tentu banyak orang tua siswa yang membeli paket internet ini meski sebagian besarnya sia-sia karena tidak bisa dipakai untuk browsing.

Untuk itu, saya mencoba hadir menawarkan sesuatu. Bapak, mama dan adik-adik sekalian bisa tetap saja membeli Paket Pendidikan ini. Nanti adik-adik join saja di kelas online yang saya buat di Google Classroom. Di sana, lewat aplikasi Google Clasroom kita bertemu. Sampaikan saja tugasnya seperti apa dan bagaimana. Nanti saya carikan.

Yang Internetnya Paket Pendidikan Gabung Sini

Oh ya, untuk teman-teman blogger yang baik hati dan mau bergabung, silahkan saja bergabung dan kita coba bersama-sama membantu adik-adik kita. Setuju?
loading...
LihatTutupKomentar

2 Komentar

  • Agus Warteg 15.9.20
    Tapi lumayan juga sih bang dapat kuota gratis untuk zoom, google classroom, dan ruangguru, sebab kalo beli kuota lagi juga mahal harganya. Memang sih para murid kebanyakan nyari info ya di pencarian google tapi kadang sekali-kali pakai zoom.
    • Bang Ancis 16.9.20 ?
      Iya bro, kalau seperti itu berarti mereka harus beli Kuota Internet 2 jenis.. Untuk Aplikasi dan Kuota regular.. Boros kayaknya sih..
Cancel