Ada 1 Miliar Panggilan WhatsApp di Malam Tahun Baru

1 Miliar Panggilan di WhatsApp

Salam jumpa. Sepertinya sudah lumayan lama saya vakum dari blog ini. Semua karena kesibukan di dunia nyata. Yah dalam rangka perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Sesekali berpura menjadi orang beragama dengan sibuk melantunkan doa-doa tidak apa-apa, kan? Selain itu, saya juga sibuk transfer duit ke sana kemari.

Beberapa domain saya (yang privat) expired dan harus segera diperpanjang. Satu dua tuyul yang hosting berbayar juga teriak-teriak minta makan. Hitung-hitung, penghasilan selama setahun ini cukuplah buat beli sebungkus nasi goreng untuk domain-domain itu. Semoga semakin berkah di tahun ini. Doakan ya man teman..

Oh ya, Selamat Tahun Baru 2021 Untuk Semua, ya.

Bagaimana ritual teman-teman dalam menyambut tahun baru ini? Di balik kontroversi perayaannya, mau tidak mau, suka tidak suka semua kita pasti melewati malam pergantian tahun ini. Barangkali orang-orang yang sedang jauh dari keluarga sibuk menghayal. Kangen rumah.

Yang jomblo seperti saya pasti bingung bagaimana melewati malam tahun baru. Apa harus jingkrak-jingkrak bareng anak-anak main petasan atau berdoa minta pendamping dan lain sebagainya. Sempat ada niat meniru caranya Mas Khoirul Anam yang menawarkan Jasa Kencan Malam Tahun Baru itu. Tapi karena kurang pede jadi batal. Tidurlah saya.

Tidak apa-apa. Yang penting tahun 2021 sudah dalam genggaman. Tinggal mau diapakan terserah kita. Tapi satu harapan saya, semoga tahun 2021 ini tidak menjadi tahun 2020 Jilid 2. Meskipun Neng Corona masih setia menggelayut manja di sekitar kita, semoga saja dalam satu dua bulan ke depan dia bisa menikah biar segera pergi bersama suaminya. Betul?

1 Miliar Panggilan WhatsApp di Malam Tahun Baru

Oh ya. Sudah baca berita belum? Ada informasi mencengangkan. Menurut laporan perusahaan induk dari WhatsApp, siapa lagi kalau bukan Facebook, telah terjadi miliaran panggilan melalui WhatsApp sepanjang malam tahun baru. Ini total dari panggilan suara dan panggilan video. Kejadian unik ini bisa saja masuk buku rekor dunia. Bayangkan, terjadi miliaran panggilan yang pernah dilakukan dalam satu hari sejak WhatsApp diluncurkan.

Rekor ini dinilai naik sekian persen ketimbang malam tahun baru 2019 yang lalu. Barangkali, karena adanya himbauan dari pemerintah terkait Covid-19 ya. Di mana-mana pemerintah mengajak semua orang untuk menahan diri berbaur dan menciptakan keramaian. Makanya tidak mengherankan kalau banyak orang beralih ke metode virtual untuk "bertemu" satu sama lain. WhatsApp tampaknya mendapat kepercayaan dari orang-orang.

Akh. Bagaimana pasangan long distance relationship melakukan panggilan video di malam tahun baru 2021 kemarin ya? Apa ada yang versi 19 detik?

LihatTutupKomentar

12 Komentar

Cancel