Belajar Memberikan Ucapan Selamat

Follow us on Google News
Belajar Memberikan Ucapan Selamat

Belajar Memberikan Ucapan Selamat - Pengumuman hasil ujian apapun adalah penantian yang paling bikin deg-degan bagi banyak orang. Hasil ujian akan menjadi jawaban dari kegelisahan mereka ketika menghadapi ujian yang telah dilaksanakan. Seperti yang kita ketahui bahwa menghadapi ujian atau tes apapun adalah saat yang sangat menentukan masa depan atau proses selanjutnya bagi orang yang mengikuti ujian atau tes tersebut.

Jika hasil tes sudah keluar, mereka tak perlu lagi memikirkan soal, kisi-kisi ujian, dan juga nomor ujian. Yang ada di dalam pikiran setiap orang saat itu hanyalah bagaimana hasil dari ujian mereka. Semua tentu memiliki harapan yang serupa. Bisa lulus dengan sempurna dan memperoleh nilai atau predikat yang memuaskan.

Menanti Hasil Ujian atau Test

Buat teman-teman yang sedang bersekolah, ketika selesai mengikuti ujian, baik ujian online maupun offline, semua pasti menantikan pengumuman hasil ujian dengan rasa yang campur aduk bukan? Sama. Kami dulu juga begitu. Kita masih di jalan yang sama.

Lulus dari tes atau ujian apapun adalah dambaan dari semua orang yang telah menghadapi ujian atau tes. Jika rekan, teman, atau saudara kita mendapatkan hasil yang diinginkan jangan lupa untuk memberi ucapan selamat. Ini penting karena bisa menjadi motivasi bagi mereka dan juga sebagai bentuk penghargaan atas usaha dan jerih payahnya dalam mengikuti ujian.

Tapi jika ingin mengucapkannya dengan sesuatu yang berbeda, teman-teman bisa memberikannya ucapan selamat Bahasa Inggris, dengan surat, berupa kue coklat, atau hal-hal lainnya sebagai bentuk apresiasi.

Contoh Memberi Ucapan Selamat Lulus Ujian

Berikut adalah contoh ucapan yang mungkin bisa kamu berikan untuk rekan, teman, atau saudara yang baru saja menerima hasil baik dari tes Bahasa Inggris online yang dia ikuti atau tes dan ujian apapun :

1. Ucapan Semoga Berbahagia

“Hope you’ll always find yourself as happy and full of big, crazy dreams as you are today! Happy graduation day!” (Artinya: Semoga kau akan selalu bahagia dan penuh dengan impian besar yang gila seperti hari ini! Selamat hari kelulusan!)

2. Ucapan Memberi Kebanggaan

“Congraduation! Hope you’re able to take a well-earned rest, vacation—whatever kind of break sounds like fun. You’ve earned it!” (Artinya: Selamat atas kelulusanmu! Semoga kau bisa mendapatkan istirahat atau liburan yang kau butuhkan. Kau pantas mendapatkannya!)

“You’re going to be a star! Congratulations!” (Artinya: Kau akan menjadi orang hebat! Selamat!)

“You deserve to see your dreams come true…congrats!” (Artinya: Kau berhak untuk melihat impianmu tercapai… Selamat!)

4. Ucapan Agar Jangan Dulu Puas

“This definitely won’t be the last time I get to brag about you. Congratulations!” (Artinya: Ini tentu bukan terakhir kalinya aku bisa menyombongkan dirimu. Selamat!)

Nah, mungkin hanya beberapa contoh ucapan selamat lulus ujian dalam bahasa Inggris yang bisa saya share kali ini. Semoga teman-teman bisa menggunakannya untuk memberi salam pada rekan, teman, atau saudara yang baru saja lulus ujian. Salam.

LihatTutupKomentar

20 Komentar

  • Gustyanita Pratiwi 21.1.21
    bahasan yang sangat edukatif nih bang ancis...terlebih bisa langsung dipraktekkan baik via lisan maupun text saat mendapati sebuah kabar entah itu kabar baik seperti kelulusan, rasa bangga, dan hal hal yang sifatnya menyemangati

    sebab ucapan selamat akan sangat berarti bagi yang menerima karena merasa diapresiasi segala jerih payahnya hingga mencapai titik pencapaian tertentu pada suatu hal :D
  • Agus Warteg 21.1.21
    Ini ucapan selamat dalam bahasa Inggris buat orang luar apa biar keliatan keren bang.

    Kemarin waktu ponakan saya lulus kuliah, paling aku ngucapinnya." Selamat ya sudah lulus kuliah."

    Udah gitu doang, ngga kreatif banget ya.😂
    • Bang Ancis 21.1.21 ✖
      Hahahahaa Mencintai Bahasa Ibu, Bahasa Indonesia justru lebih baik Mas Agus. Hanya sesuai konteks Tapi jika ingin mengucapkannya dengan sesuatu yang berbeda... maka sengaja saya tawarkan bahasa Inggrisnya, hahahahaa...
  • Martin Karakabu 21.1.21
    Terima kasih sudah mengingatkan hal ini ama. Bagi saya ucapan adalah bagian dari dukungan, tentunya membuat imun tubuh semakin baik karena merasa diperhatikan hehhee. Ada cinta kwkwk

    Tetapi kalau boleh jangan pakai Bahasa Inggris ama, bukannya apa - apa ama be takut sonde bisa jawab hahahae...

    Terima kasih telah mengingatkan tentang sisi lain dari hakekat manusia, salam hormat dan sukses selalu ama. Salam sehat^^^
  • Djangkaru Bumi 21.1.21
    Kalau saya memberikan ucapan selamat sebagai apresiasi
    Sekaligus biar ada rasa puas.
    Biar bisa merayakan atas kemenangan nya.
  • parpining XYZ 22.1.21
    Dan saya yakin blog ini akan sukses, thumbnail nya sangat berkualitas, semongkoooo :)
  • Jaey Zone 22.1.21
    "Semoga kau akan selalu bahagia dan penuh dengan impian besar yang gila seperti hari ini! Selamat hari kelulusan!"

    Kalau ucapan diatas dipakai di Indonesia kurasa orang akan bengong, soalnya ada kata "gila" disebutkan disitu 😂😂
  • Intan Sudibjo 22.1.21
    tumben bahasnya yg beginian, saya rindu bahasan zaman dulu seperti gejolak wkwkwk
  • Himawan Sant 23.1.21
    Nah ini nih, rata-rata orang dari negara barat yang punya sikap legowo berbesar hati tetap bersedia mengucapkan selamat kepada rivalnya.

    Kita wajib menirunya!.
Cancel