Tips Merawat Hijab Agar Selalu Lembut Dan Wangi Sepanjang Hari

Tips Merawat Hijab Agar Selalu Lembut Dan Wangi Sepanjang Hari. Hijab bisa dikatakan sebagai sebuah simbol dari busana muslim khusus untuk kaum wanita. Jenis pakaian ini tetap dipertahankan sejak dahulu kala karena dirasa cukup untuk memenuhi kriteria keislaman khususnya dalam hal menutup aurat. Seorang wanita berhijab tentu terlihat berbeda dengan wanita lain tanpa hijab. Tampil cantik adalah dambaan setiap wanita, namun rambut yang berantakan dan hijab yang kotor bisa menodai kecantikan.

Tips Merawat Hijab

Mengapa demikian? Karena menjaga kebersihan hijab sangat memengaruhi kepribadian secara keseluruhan. Namun masalah yang sering dihadapi perempuan berhijab yaitu jilbab yang kadang menimbulkan bau yang tidak sedap.

Bau yang keluar dari hijab ini selain jarang dicuci, penyebab lainnya adalah cuaca panas yang mengakibatkan kulit kepala menjadi lembab dan gerah sehingga timbul bau yang tidak sedap. Karena itu, dalam tulisan ini akan saya beberkan beberapa tips merawat hijab agar hijab tetap nyaman dipakai seharian.

Tips Merawat Hijab Agar Selalu Lembut dan Wangi

Memilih Bahan Hijab Yang Tepat

Bau yang tidak sedap dari sebuah hijab bisa saja disebabkan oleh bahan atau jenis kain dari hijab itu sendiri. Mungkin jenis kainnya tidak bagus atau tidak mampu menyerap keringat. Karena itu, tips merawat hijab yang bisa saya berikan di sini adalah sebelum membeli, haruslah teliti terutama memilih bahan yang mudah menyerap keringat.

Salah satu jenis kain yang disarankan adalah kain katun. Jenis kain ini cocok dipakai siapa saja karena sejuk dan tidak kegerahan saat dipakai. Dengan katun, kita bisa semprotkan wewangian seperti parfum langsung pada jilbab.

Lain hal jika bahan jika hijab berbahan polyester. Sangat tidak disarankan untuk langsung mengaplikasikan parfum karena mudah menguap. Saran saya, semprotkan saja parfumnya pada kulit.

Sesuaikan Warna Hijab Dengan Lokasi Acara

Apakah anda sering bepergian dalam waktu lama untuk mengikuti acara-acara outdoor? Saran saya agar selalu menghindari pemakaian hijab berwarna gelap. Karena berdasarkan pengalaman saya, pakaian dengan warna gelap cenderung menyerap sinar matahari. Hal ini tentu berpengaruh langsung pada tubuh yang menjadi panas lalu bereaksi mengeluarkan keringat.

Tips Merawat Hijab Agar Selalu Lembut Dan Wangi Sepanjang Hari

Beda cerita jika acara yang dihadiri adalah acara indooratau yang diadakan pada malam hari. Hijab berwarna gelap bisa anda kenakan saat itu.

Warna-warna lembut seperti warna pastel, nude atau warna peach juga menjadi pilihan lain untuk acara-acara outdoor. Selain tidak mencolok, warna-warna tersebut juga mampu mempercantik penampilan.

Kenakan Hijab Dengan Benar

Jika hijab yang anda kenakan memiliki lilitan, cobalah untuk renggangkan lilitannya. Jangan terlalu ketat karena akan membuatmu rasa kurang nyaman, sirkulasi udara tidak lancar sehingga membuat pengap. Pengaruh selanjutnya adalah hijab mengeluarkan bau tidak sedap.

Jangan Lupa Menggunakan Ciput

Jangan menganggap remeh pada salah satu pernak pernik fashion ini. Peranannya sangat penting dalam membantu tampilan dari hijab yang anda kenakan. Selain mempermudah penataan hijab, Ciput Hijab punya fungsi lain yakni menyerap keringat di kepala. Hijab tidak akan langsung terpapar jika keringat. Tapi yang perlu diingat adalah bahan dasarnya juga. Ciput berbahan dasar katun atau rayon adalah saran terbaik.

Perawatan Khusus Pada Hijab

Tips Merawat Hijab poin terakhir adalah perlakuan khusus. Hijab akan awet jika kita merawatnya dengan baik dan benar. Bukan hanya awet, kenyamanan saat mengenakannya juga berkat perawatan yang baik. Seperti pakaian pada umumnya, usahakan selalu menggunakan pewangi ketika mencucinya. Pewangi pakaian saat ini sudah memiliki kandungan anti bakterinya. Hal ini tentu sangat membantu kita dalam menyingkirkan bakteri sehingga hijab bisa bebas dari bau tidak sedap.

Selain sering mencuci, menggunakan pewangi, ada satu hal lagi yang perlu diperhatikan. Ini soal pengeringan. Pilihlah tempat yang sirkulasi udara yang baik dan tentu saja memiliki sinar matahari yang cukup. Hal ini bertujuan agar hijab terhindar dari jamur.

Akhir kata, Tips Merawat Hijab Agar Selalu Lembut dan Wangi diatas perlu dilakukan, agar hijab yang Anda gunakan tetap harum dan wangi sepanjang hari dengan sentuhan Royale Hijab dan lihat juga beberapa tips dari https://www.royalebysoklin.com/ untuk perawatan hijab agar tahan lama.

LihatTutupKomentar

28 Komentar

Cancel