Submit Artikel Otomatis ke Situs Social Bookmarking

Ngeblog (baca nulis artikel), ngeblog dan senantiasa ngeblog adalah merupakan salah satu dari sekian cara untuk menaikan ranking blog dan bertambahnya jumlah index page di search engine Google. Terbukti, ada seorang sahabat yang katanya tidak begitu paham teknik menembak keyword apalagi SEO, tidak pernah mengenal apa itu SERP namun karena seringnya dia menulis artikel di blognya alhasil, blognya sekarang kecipratan PR 4. Tapi satu yang membuat saya bertanya-tanya; apakah cara ini bisa membantu posisi kita di SERP? Saya juga tidak begitu paham apalagi mengerti (wkkk.. tolong pencerahannya dunk mastah2x). Ok, kita kembali ke topik utama “Submit Artikel Otomatis” terdengar begitu menggoda. Masa bisa otomatis? Saya juga tidak paham Sob, atau saya telat mengenal cara ini? Kalau begitu artikel ini juga telat ya? Terserah… anggap saja belum ada sahabat blogger mengenal cara ini (kan, newbie sedang berbagi ilmu..) he..he..

Submit Artikel Otomatis ke Situs Social Bookmarking

Social Bookmarking
Semua pasti sudah kenal istilah social bookmarking apalagi seorang blogger. Situs-situs seperti ini sangat membantu kita. Submit artikel ke situs social bookmark memang memiliki pengaruh yang besar untuk meningkatkan trafik dan membantu mempercepat blog kita berada top 10 google. Banyak sekali situs social bookmark yang terkenal dan bisa sahabat manfaatkannya misalnya Digg, Propeller, Delicious, Technorati, Reddit, Tagza, dll.

Sebenarnya agar artikel kita tersubmit secara otomatis kita pastinya membutuhkan yang namanya tool. Tool yang Bang Ancis tawarkan disini bukan berupa software tapi berupa situs yang memang menyiapkan jasa beginian yang mana tentunya kita harus punya akun di situs tersebut.

Submit Artikel Otomatis
Tool atau situs yang menyediakan jasa ini antara lain :
1.    Onlywire  ----> http://onlywire.com
2.    Friendfeed
  ----> http://friendfeed.com
3.    Socialmarker
  ----> http://socialmarker.com/
4.    Ping.fm
  ----> http://ping.fm
5.    Dan masih banyak lagi
  ----> (googling aja, wkkk)

Sekarang sahabat mau menggunakan tool yang mana, terserah, semuanya juga terserah, paling tidak kita tidak perlu repot login sana login sini hanya untuk mensubmit artikel karena dengan tool-tool di atas, artikel anda secara otomatis tersebar kemana-mana (tak gendong kemana-mana). Atau ada yang mau mensubmit artikelnya secara manual juga terserah, berikut Bang Ancis berikan list social bookmark yang bisa di pakai untuk mensubmit artikel : 


Dofollow Social Bookmarking Site

Kalau ingin mensubmit artikel/url sekalian dapet backlink coba saja di identi.ca, situs yang satu ini mirip twitter tapi bisa kasih kita backlink.


Silahkan dicoba ya...

Update : saya mempersilahkan anda/sahabat semua, jika memiliki artikel, puisi, cerpen yang menarik dan ingin dibaca orang, bisa dimuat di blog ini. Syaratnya mudah, tinggal baca aturan mainnya di Ingin Artikel Anda Dimuat Di Blog Ini?
Belanja Celana Boxer Cowok dan Cewek
LihatTutupKomentar
Cancel