Algoritma Google 2015 : Mobile Friendly

Algoritma Google 2015 : Mobile Friendly. Barusan jalan-jalan ke luar negeri. Ya sekitar semenit yang lalu, lewat internet tentunya saya main-main di situs berita luar negeri berbahasa Indonesia, CNN. Di sana saya temukan satu artikel yang berkaitan dengan Raksasa Mesin Pencari Dunia saat ini : Google. Di sana diinformasikan kalau Google berencana menerapkan algoritma baru mereka yang intinya sudah saya sisipi di judul tulisan ini atau yang bakal dikenal sebagai Google Mobilegeddon.
Alogaritma Google 2015 : Mobile Friendly
image from www.cnnindonesia.com
Mobile Friendly. Yaps benar sekali. Dari informasi tersebut dijelaskan kalau nantinya penentuan hasil pencarian di google bakal mengalami perubahan. Situs-situs yang sudah memiliki tampilan versi mobile yang baik menurut google bakal lebih diutamakan. Tidak peduli pengguna sedang mencari dalam versi mobile atau desktop, hasil pencarian yang disajikan google diurut berdasarkan tingkat mobile-friendly suatu web/blog.

Mobile Friendly di sini bukan hanya untuk web yang memiliki tampilan versi mobile tapi maksud dari google adalah semua web yang sudah mengoptimalkan tampilan halaman web mereka yang user friendly di mobile. Jadi template apa saja yang sudah ada versi mobilenya seperti bawaan blogger, atau templata punya saya ini yang sudah versi sendiri dan tentu saja template-template responsive, yang mana seperti yang kita ketahui template responsive begitu user friendly di mobile device.

Dari informasi yang saya peroleh di situs CNN tersebut, dikabarkan kalau algoritma terbaru Google ini bakal diterapkan mulai tanggal 21 April 2015 mendatang. Meski masih lama, kurang beberapa pekan, namun bot-bot google sudah bekerja. Menggerayangi berbagai web/blog mobile friendly yang nantinya dimasukkan ke dalam daftar teratas pencarian di google.

Algoritma Google 2015 : Mobile Friendly
Bagaimana, apakah web/blog sobat semua sudah mobile friendly? Tidak perlu skor SEOnya 100 atau 200, Valid html atau apa, yang terpenting sekarang (menurut saya) adalah Content is the King dan Mobile Friendly is the Queen. Hulubalang, permaisuri, dayang-dayang, patih, prajurit dan lain-lain mungkin tetap sama seperti semula yakni sosmed, backlink dan taulah sendiri, malesss.

Lalu, bagaimana mengetahui apakah template web/blog kita sudah mobile friendly atau belum? Ada caranya. Google sudah menyiapkannya. Anda tinggal membuka halaman PageSpeed Insights, pastekan url versi mobile anda dan bersukacitalah seperti punya saya di bawah ini, namun jika kurang memuaskan segera Ganti Template Anda!!!
Alogaritma Google 2015 : Mobile Friendly


Selamat Bereksplorasi..!!

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel